Breaking News

Pj Wali Kota Sukabumi Hadiri Rakorwil Tingkat Kecamatan Gunung Puyuh " Biar Telat Anggaran P2RW Pasti Cair




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Rapat koordinasi (Rakor) disamping sebagai wadah silaturahmi antara Pemerintah Kecamatan bersama Pemerintah Kelurahan dan RW, sebagai wadah sharing informasi ataupun menyusun langkah-langkah bersama dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di kecamatan dan setiap kelurahan. 
Rabu 7/8/2024.


Rapat Koordinasi merupakan Program Kerja . Pemerintahan dari unit Kerja Kecamatan Gunung Puyuh. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin  yang dilaksanakan dari Kantor Kecamatan dan dilanjutkan ke kelurahan secara bergiliran.

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartaji mengatakan rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini intinya untuk menjaring aspirasi untuk evaluasi dan silaturahmi ,dan rapat koordinasi ini tidak harus di ruangan saja,tapi di luar ruangan juga tidak ada masalah.

Rapat koordinasi seperti ini sangat luar biasa dan kebiasaan rapat koordinasi seperti ini di provinsi biasa kami lakukan secara rutin tapi tidak terus menerus, rapat di tempat terbuka seperti ini bisa mengeluarkan ide-ide dimana seluruh RW bisa menyusun program di ke RW an nya,di kelurahan,  bisa membantu proses pembangunan,"ucapnya.

Sedangkan evaluasi P2RW, tadi sudah ada yg berhasil mendapatkan penghargaan juara 1,dan2 dan P2RW kecamatan Gunung Puyuh sudah masuk ke tingkat Kota.mudah- mudahan dalam waktu dekat kami sudah menandatangani SK pengusulan terkait  peluncuran  P2RW tahun anggaran 2024.
Tidak terlalu lama "anggaran P2RW pasti Cair  pokoknya otw saja," terangnya.

Ditempat yang sama Camat Gunung Puyuh Widya Yudha Setiawan menambahkan rakorwil ini adalah agenda rutin kecamatan gunung puyuh berharap singrkonisasi terkait pelaksanaan kegiatan di wilayah ,kita juga mengundang kepala puskesmas agar menjadi atensi masalah kesehatan dan stunting.

Kecamatan Gunung Puyuh juga lagi menunggu peluncuran P2RW tahun anggaran 2024, untuk pembangunan di masing -masing RW kita berharap dengan adanya rapat koordinasi ini kedepannya apa yang diharapkan warga masyarakat dan apa yang sudah di buat perencanaan nya bisa sesuai apa yang diharapkan dan secepatnya segera terwujud.

Alhamdulillah kalau kecamatan gunung puyuh selalu mendapatkan juara  tingkat Kota Sukabumi tahun 2024 kemarin RW 15 kelurahan karang Tengah dan RW 15 membangun pos yandu dar nol di wilayah gading dan 15 ini mendapat riwed dari tingkat Kota dan kecamatan .

Dan evaluasi P2RW di kecamatan Gunung Puyuh Alhamdulillah swadaya dari masyarakat cukup bagus karena dana P2RW daya simulan dan daya ungkit, untuk warga masyarakat agar bisa menyumbangkan tenaga pikiran bahkan harta nya dan Kita harapkan ada bantuan nominal dari masyarakat dan peran masyarakat bisa bersinergis dengan RW," harapnya.

(Ois) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA