Breaking News

Puluhan Petani Muda Kabupaten Sukabumi Mengikuti Pelatihan Penguatan Kapasitas Digital Marketing





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Puluhan petani muda (milenial) Kabupaten Sukabumi, mengikuti pelatihan penguatan kapasitas petani muda dalam rangka pengembangan usaha dengan pelatihan Digital marketing.

Pelatihan penguatan kapasitas di pusatkan di aula Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Desa Sukamulya,  Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jumat (09/08/24).

Koordinator BPP Kecamatan Cikembar, Galih Ginanjar menyampaikan, hari ini dilaksanakan pelatihan penguatan kapasitas para petani muda dalam pengembangan usaha dalam pelatihan Digital marketing.

"Adapun kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta berasal dari 9 kecamatan di antaranya dari wilayah 2 ada 7 Kecamatan, dari wilayah 4  ada  Kecamatan bantargadung dan Warungkiara,"Ungkap Galih kepada beritaekapos.com Jumat (09/08/24).

Galih mengatakan, output dari pada kegiatan hari ini adalah terlaksananya kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas mengenai digital marketing sehingga mereka bisa mengembangkan usaha taninya melalui pemasaran secara digital.

"Yah, jadi nantinya mereka bisa mengembangkan usaha taninya baik itu secara online,  melalui media sosial atau Market place dengan strategi atau cara-cara yang lebih terarah, lebih tertuju dalam rangka meningkatkan value atau nilai lebih dari pada produk-produk pesaing lainnya. "Papar Galih Ginanjar.

Galih menuturkan, kegiatan pelatihan ini di tujukan untuk mereka yang sudah memulai usaha sehingga produk-produknya itu  akan di kemas melalui pemasaran secara digital.

"Pengembangan bermacam-macam  olahan misalnya kaya dari ubi kayu menjadi kripik singkong, kemudian pengolahan ubi jalar jadi tepung, pengemasan beras organik yang nantinya di kemas kemudian pemasarannya melalui digital marketing, mungkin seperti itu, "ujarnya.

Lanjut kata Galih, progresnya mereka hari ini dilatih untuk penguatan kapasitas melalui pemasaran digital. Nantinya setelah mereka pemasaran secara offline karena Digital marketing itu kan tidak hanya sekedar memposting kemudian menjual gitu, tapi ada cara-cara yang lebih menarik untuk di pertontonkan kepada masyarakat luas sehingga bisa lebih menarik lagi produknya.

"Dengan kegiatan ini diharapkan  terbentuknya kemitraan, karena disini ada bermacam produk olahan nantinya di kerjasamakan dengan peserta-peserta yang lainnya dan tentunya akan terbentuk sebuah kluster atau komoditas-komoditas yang sejenis untuk di pasarkan secara berkelompok,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA