Breaking News

Resmi Buka Program Yess, Ade Suryaman: Sebut Kabupaten Memiliki Potensi Berlimpah


 


SUKABUMI, beritaekspos.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Ade Suryaman, Secara Resmi Membuka Forum Diskusi Evaluasi Pelaksanaan Program YESS (Youth Enterpreneurship and Employment Support Service). di Aula Pendopo Sukabumi, Selasa  13 Agustus 2024.

Forum yang dihadiri multi stakeholder ini dilaksanakan untuk mengevaluasi pelaksanaan program yess hingga tahun 2024, apalagi agribisinis adalah salah satu program yang menjadi concern Pemerintah Kabupaten sukabumi sebagaimana visi dan misi. Oleh karenanya forum  adalah sebagai dukungan Pemerintah Daerah terhadap keberlanjutan program yess tersendiri.

Dalam sambutannya Sekda Ade Suryaman mengatakan, tentunya konsep ini menginginkan program yess bisa tetap dipertahankan dan terus berjalan dengan baik.

"Keberlangsungan  kesuksesan program yess ini tidak bisa berjalan hanya mengandalkan Pemda saja, tetapi semua pihak harus terlibat," ungkapnya.

Selain itu kata  Ade Suryaman, teknologi informasi juga harus dimanfaatkan oleh pelaku petani milenial.

"Manfaatkan media sosial untuk mensosialisasikan program yess," imbuhnya.

Apalagi Kabupaten Sukabumi memiliki potensi yang sangat berlimpah, para petani harus bisa memanfaatkan sumber daya alam ini. 

"Keberadaan petani sangat berperan dalam mewujudkan ketahanan pangan di  Sukabumi" tambahnya.

Sekda Ade Suryaman menambahkan, oleh karenanya untuk mempertahankan gairah petani ini dirinya meminta peran serta semua pihak dalam mendukung keberlangsungan para petani. Terlebih agribisinis dan pariwisata yang berkelanjutan adalah lokomotif pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

"ini sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten 
para kadis, penyuluh pertanian, hingga perumda harus lebih meningkatkan kinerjanya" tutupnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis dana hibah kompetitif kluster 2024, serta penandatanganan komitmen bersama distrik multi stakeholder untuk keberlanjutan program yess.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadistan, Kepala Bappelitbangda, Direktur Perumda Agro, Para penyuluh pertanian, Start Energy, Serta undangan lainnya.

Reporter:
Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA