Breaking News

*Sambut Hari Kemerdekaan, Satgas Yonif 310/KK Gelar Musyawarah Kampung*



KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK gelar musyawarah kampung untuk membahas kesiapan serta pembentukan panitia 17-an di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (7/8/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, musyawarah kampung ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kab. Keerom, Danpos Yabanda, Danpos Yuruf, Kapospol Yabanda, Kepala Sekolah SMKN 2 Web, Ka Puskesmas Yaffi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta para Kepala Kampung se-Distrik Yaffi.

"Kami selalu bersinergi dengan instansi pemerintah dan segala elemen lapisan masyarakat guna tercapainya tujuan untuk pembinaan teritorial di wilayah perbatasan," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, adalah momen penting bagi setiap warga negara. Sebagai simbol persatuan dan kebanggaan, upacara peringatan kemerdekaan ini diadakan di seluruh penjuru negeri.

Musyawarah kampung yang diselenggarakan di Balai Kampung Yabanda ini membahas pembentukan panitia dan pembagian tugas tiap kordinator/seksi, kebutuhan anggaran yang diperlukan serta menentukan perlombaan-perlombaan yang akan dilaksanakan.

Disisi lain, Yahya Sauri (56) selaku Tokoh Masyarakat sekaligus sebagai Anggota DPRD Komisi C Kabupaten Keerom memberikan apresiasi atas inisiatif personil Satgas Yonif 310/KK dengan menggelar musyawarah kampung dalam menyambut Hari Kemerdekaan.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada personil Satgas yang sudah memfasilitasi kami dalam acara hari ini. Saya berdoa dan berharap pelaksanaan HUT RI ke-79 di Distrik Yaffi dapat berjalan aman dan lancar," tutur Yahya Sauri.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA