Breaking News

*Satgas Yonif 310/KK Latih Pengibar Bendera, Persiapan 17 Agustus di Perbatasan*




KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Semangat cinta tanah air untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, Pos Ubrub Satgas Yonif 310/KK laksanakan pelatihan pasukan pengibar bendera kepada siswa-siswi SMPN 1 Web dalam rangka HUT RI ke-79 di Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (5/8/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi dan siap menjadi paskibraka pada upacara peringatan HUT RI ke-79.

"Kami ingin menciptakan kader-kader yang terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi penerus bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, adalah momen penting bagi setiap warga negara. Sebagai simbol persatuan dan kebanggaan, upacara peringatan kemerdekaan ini diadakan di seluruh penjuru negeri.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Ubrub, Kapten Inf Dicky Dian Saputra, S.T.Han., menambahkan para siswa dilatih berbagai ketrampilan yang dibutuhkan seorang paskibraka, seperti baris-berbaris, tata upacara, dan cara mengibarkan bendera merah putih.

"Salah satu elemen penting adalah keseragaman dan kesamaan gerakan yang dilakukan oleh petugas pengibar bendera. Tugas mereka tidak hanya memegang bendera merah putih, tetapi juga membawakan bendera tersebut dengan kebanggaan dan sikap yang disiplin," tambah Kapten Dicky.

Disisi lain, Roby (37) salah seorang Guru di SMPN 1 Web mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sabar dan telaten dalam membimbing siswanya dalam pelatihan tersebut.

"Saya melihat anak-anak begitu semangat dan bangga karena dilatih Bapak-bapak TNI dari personil Satgas. Kami berharap dalam pelaksanaannya nanti semua dapat berjalan dengan lancar," tutur Roby.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA