Breaking News

Satlantas Polres Karawang Tingkatkan Eskalasi Patroli Simpatik di Jalan Raya




KARAWANG, beritaekspos.com - 
Guna meningkatkan tertib berlalu lintas, Unit Kamsel Satlantas Polres Karawang menggelar Patroli Simpatik yang dilakukan di jalan raya Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (18/8/2024).

Pasalnya, Patroli Simpatik tersebut bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran, dan sekaligus mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Sesuai arahan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Edwar Zulkarnain, SIK., SH., MH kepada Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Lucky Martono, SH., MM., CHRA agar Patroli Simpatik rutin dilaksanakan. Dengan tujuan agar pengguna jalan dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas.

"Pastinya hal tersebut sebagai wujud pelayanan dan perlindungan kami (Kepolisian), terhadap masyarakat," kata Lucky Martono.

Meski begitu, masih saja dijumpai oleh petugas di lapangan beberapa pengguna jalan yang membandel melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tidak memakai helm dan berkendara melawan arah.

Didasari realita di lapangan, Kasat Lantas menegaskan kepada personelnya agar bersikap sopan dan humanis, namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar tersebut.

"Tujuan kami supaya masyarakat lebih tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara," ajak pria yang akrab disapa Lucky.

"Petugas dengan cara yang humanis berupaya mengajak masyarakat untuk menumbuh-kembangkan budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Karawang," lanjut Lucky.

"Hal itu semata-mata untuk keselamatan para pengendara di jalan raya," tandasnya lagi.

Lebih jauh, Kasat Lantas Polres Karawang mengajak, "yuk, sama-sama kita jaga Kamseltibcarlantas di Kabupaten Karawang,"

"Sehingga masyarakatnya bisa berkendara dengan aman, lancar, tertib dan kondusif," tandas Lucky.

(Jajang S) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA