Breaking News

Satu Unit Rumah di Warungkiara Sukabumi Ludes Terbakar





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Satu unit rumah milik warga Kampung Sugeuman RT.  03/03 Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, mengalami kebakaran.

Peristiwa kebakaran terjadi pada Jumat 09 Agustus 2024 sekitar Pukul 07.30 wib. Api menghanguskan rumah yang di huni satu Kepala Keluarga (KK) 3 Jiwa.


Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Yudi mengatakan, hari ini Jumat 09 Agustus 2024 sekira  pukul 07:30 WIB telah  terjadi kebakaran rumah di Kampung Sugeuman Desa Sukaharja.

"Setelah mendapat laporan kami P2BK melakukan Cek lokasi bersama Forkopimcam dan pemerintah desa,"ungkap Yudi kepada wartawan Jumat (09/08/24).

Yudi menjelaskan, kebakaran terjadi saat kondisi rumah kosong di tinggal penghuninya yang pagi pagi berangkat melakukan aktivitas.

"Sekira pukul 06.00 pagi seluruh anggota keluarga bapak Hendrik pergi melakukan aktivitas masing masing dan rumah dalam keadaan kosong tidak ada penghuninya,"Tutur Yudi.

Ia menambahkan, menurut pengakuan korban bahwa seluruh alat listrik semua sudah dalam kondisi off dan kompor gas pun sudah dimatikan.

"Namun sekitar pukul  07.30 terlihat ada asap di atap rumah dan setelahnya api membesar melalap seluruh isi rumah diantaranya motor,kulkas, pakaian ataupun surat surat berharga semua habis terbakar,"Ujarnya.

Lanjut Kata Yudi, kebakaran tersebut membuat panik warga. Mereka bersama-sama berusaha untuk melakukan pemadaman. 

Meski mobil kebakaran di terjunkan, namun karena posisi rumah sulit dijangkau jalan menuju rumah sempit dan usaha pemadaman pun mendapat kendala.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah. Untuk sementara pemilik rumah sudah di ungsikan ke pihak keluarga dan tetangga,"Pungkasnya. (De)

BACA JUGA BERITA LAINNYA