Breaking News

Sekda Ade, Workshop kegiatan Bakti Sosial Merupakan Pengetahuan Dan Keterampilan



SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi 
H. Ade Suryaman,  Membuka Secara Resmi Acara Workshop dan Bhakti Sosial Triple Eliminasi Secara Virtual, di Pendopo Sukabumi, Kamis 22  Agustus 2024.

Acara yang digelar oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI),  dilaksanakan di Desa Cipeuteuy Kecamatan Kabandungan dengan Tujuan untuk memberikan Edukasi secara Personal Kepada Ibu hamil. Agar mau melakukan Pemeriksaan Triple Eliminasi sesuai Pelimpahan tugas dan wewenang dalam menjalakan Program  Pemerintah.

 Sekertaris kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, kami mengapresiasi atas teraelenggaranya kegiatan Workshop dan Bhakti Sosial Triple Eliminasi yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia, yang sekaligus menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Ke - 154 Kabupaten Sukabumi, Hal ini membuktikan kolaborasi antara organisasi profesi, Pemerintah dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik dan semakin sinergis.

"Tentunya atas nama Pemerintah Daerah menegaskan agar pencegahan penularan dari ibu ke anak harus dimulai dari perilaku masyarakat, pelayanan kesehatan, edukasi pencegahan, terapi dan perawatan untuk ibu hamil dan bayinya selama masa kehamilan, persalinan dan sesudahnya.

Menurut, Ade Suryaman kegiatan Workshop ini merupakan upaya untuk peningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas Agar bisa mengimplementasikan langsung kepada sasaran sebagai bukti intervensi nyata peningkatan akses dan cakupan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hadir langsung pada acata tersebut Camat beserta Forkopimcam Kabandungan, Kepala Desa Cipeuteuy serta undangan lainnya.


Reporter:
Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA