Breaking News

Sekda Berharap Program Sipenyu Berikan Kemudahan Untuk Pelayanan Masyarakat



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (Sekda) H. Ade Suryaman pimimpin Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Gerakan Sadar Membayar Pajak dan Retribusi Melalui Pelayanan Masyarakat Terpadu (GEBYAR SIPENYU) bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Palabuhanratu, Senin, 12 Agustus 2024.

Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka membahas teknis pelaksanaan GEBYAR SIPENYU di Kab. Sukabumi. 


" Dalam GEBYAR SIPENYU kami memberikan dua pelayanan yaitu melalui online dan ofline, untuk online via wa boot dinomor 0857-9888-8110 dan untuk ofline ada PASTEL ISI (Pasar Pelayanan pajak Teladan terintegrasi), pelayanan ini merupakan pelayanan mobil keliling yang akan datang kewilayah kecamatan dan desa untuk mendekatkan pelayanan langsung terhadap masyarakat," ucap Herdy Somantri Kepala Bapenda Kab. Sukabumi.

GEBYAR SIPENYU itu sendiri merupakan sebuah Program inovasi pelayanan masyarakat dimana masyarakat bisa mendapatkan transaksi pembayaran pajak dan retribusi seperti PBB dan non PBB, pajak restoran, hotel, BPHTB dan bahkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan pajak kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motormotor dan akan dilaunching pada 26 Agustus 2024.

Sementara itu, Sekda  Ade Suryaman mengatakan, berharap program ini dapat memberikan kemudahan sehingga masyarakat betul-betul merasakan hadirnya Pemerintah ditengah tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan. 

"Terobosan dan inovasi yang kita lakukan harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan memudahkan pelayanan pembayaran pajak dan retribusi bagi masyarakat,"kata dia.

Menurut Ade Suryaman oleh karenanya, meminta seluruh perangkat daerah dan stakholder terkait untuk menguatkan kolaborasi dalam menunjang tercapainya program GEBYAR SIPENYU ini. 

"Tanpa adanya kolaborasi dari Samsat, Bank BJB maupun perangkat Daerah lain program ini tidak akan berjalan, maka kita berkolaborasi untuk menguatkan mendukung secara penuh.


Kembali kata Sekda berharap, dengan program GEBYAR SIPENYU dapat menunjang untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepannya. 

"Tentunya  kami harapkan GEBYAR SIPENYU berjalan sehingga ada peningkatan terhadap PAD kita," pungkas Ade Suryaman.


Reporter 
RonaldAlexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA