Breaking News

*Semangat Jelang Hari Kemerdekaan RI Ke-79, Satgas Yonif 310/KK Bersama Masyarakat Perbatasan Gelar Karya Bakti*




KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Pos Towe Hitam Satgas Yonif 310/KK bersama warga sekitar lakukan karya bakti dalam rangka persiapan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (14/8/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan karya bakti ini dalam rangka menciptakan kampung yang bersih, nyaman dan aman, agar pelaksanaan upacara HUT RI ke-79 nantinya dapat berjalan lancar dengan kondisi yang nyaman dan bersih.

"Sasaran kegiatan karya bakti kali ini adalah membersihkan lapangan Kantor Distrik yang rencananya lapangan tersebut akan digunakan upacara bendera dalam peringatan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-79," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, selain dalam rangka menyambut HUT RI Ke-79, juga sekaligus merupakan upaya Satgas Yonif 310/KK dalam membangun budaya gotong royong, kekeluargaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dalam pelaksanaannya, karya bakti ini dipimpin oleh Danpos (Komandan Pos) Towe Hitam Letda Inf Andri Budi Purwanto, S.Tr,Han. Area karya bakti difokuskan di Kantor Distrik yang nantinya akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan upacara. Lebih kurang 30 warga yang terlibat dalam pelaksanaan karya bakti tersebut.

"Sasaran karya bakti meliputi pembersihan rumput lapangan upacara, pemasangan umbul-umbul dan banner" tambah Dansatgas.

Disisi lain, Paulus Sumel (42) selaku Kepala Distrik mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah mendorong warganya untuk bergotong royong dalam menyiapkan Hari Kemerdekaan.

"Dalam waktu dekat kita akan merayakan hari kemerdekan Indonesia, kami semua bersuka cita menyambutnya. Warga sangat bersemangat dengan kehadiran Bapak-bapak TNI dari personil Satgas," tutur Paulus Sumel.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA