Breaking News

*Tumbuhkan Kesadaran Bela Negara, Satgas Yonif 310/KK Berikan Wasbang Kepada Pelajar Di Perbatasan*



KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air di wilayah perbatasan, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK memberikan pembekalan tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan dipimpin oleh Danpos (Komandan Pos) Lettu Inf Yamin Juyamin kepada siswa-siwa SMPN 1 Satap Bompay di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (1/8/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa pendidikan bela negara kepada anak muda saat ini sangat penting untuk diterapkan dan generasi penerus bangsa sudah selayaknya harus sadar akan kewajiban bela negara untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

“Selain membantu dalam memberikan pelajaran umum di sekolah, kami juga mengajarkan tentang bela negara dan juga wawasan kebangsaan. Karena hal tersebut penting kita ajarkan kepada generasi muda khususnya di wilayah perbatasan," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, manfaat dari bela negara dan wawasan kebangsaan tersebut adalah untuk menanamkan rasa kecintaan pada bangsa serta patriotisme, membentuk sikap disiplin, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas sesama teman.

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan seluruh pos jajaran Satgas Yonif 310/KK dalam upaya untuk mencerdaskan generasi muda di wilayah perbatasan khususnya dalam kesadaran bela negara.

"Wasbang kali ini diikuti lebih kurang 50 siswa-siswi, pada kesempatan ini pula kami bagikan seragam sekolah untuk anak-anak disana sebagai wujud perhatian dan tumbuhkan semangat mereka dalam belajar," tambah Dansatgas.

Disisi lain, Martinus Sumarno (42) selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Satap Bompay mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah memberikan pembekalan tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan untuk anak didik di sekolahnya.

"Terima kasih kepada Satgas Yonif 310/KK yang sudah memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada anak didik kami, kita semua berharap melalui kegiatan ini dapat menjadikan siswa-siswi menjadi generasi yang cinta terhadap tanah air dan memiliki jiwa patriotisme," tutur Martinus.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA