Breaking News

Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke 79 Tingkat Kecamatan Purabaya Di Lapang Kecamatan



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Upacara pengibaran Bendera Pemerintah kecamatan Purabaya  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, tahun 2024 berlangsung di lapang Kecamatan Purabaya. 

Tema yang diusung pada peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 ini adalah “Nusantara Baru  Indonesia Maju”.

Upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, selaku Inspektur upacara Oleh Camat Purabaya, Sri Yuliani S.ip.M.si, Komandan Upacara oleh Babinsa Desa Cicukang, Kapolsek Purabaya selaku pembaca Pembukaan UUD 45, Sedangkan  Danpos Ramil sebagai Pembaca Tex Pancasila, sedang kan paduan suara  oleh PGRI Kecamatan Purabaya.

Seluruh peserta upacara yang terdiri dari Forkopimcam Purabaya, PGRI Kecamatan Purabaya, siswa, serta tamu undangan lainnya. berkumpul di Lapangan Kecamatan Purabaya, pada Sabtu (17/8/2024).

Dalam rangka menyambut HUT RI ke 79, seluruh guru yang tergabung dalam wadah PGRI, mengikuti HUT RI ke-79,di lapangan Kecamatan. 

Selama pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung, peserta mengikuti dengan penuh rasa syukur dan khitmat. Cuaca pun mendukung seolah ikut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini

Prosesi pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus kali ini, tamu undangan, dibagi dalam dua waktu. Pagi pengibaran bendera dan ada pula yang disore hari untuk penurunan bendera.

Pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79 di Lapangan Kecamatan Purabaya berlangsung dengan lancar, khidmat, dan penuh semangat. Pelaksanaan Upacara ini berhasil membangkitkan rasa kebanggaan dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia, serta mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini," pungkasnya.

Dun Dun

BACA JUGA BERITA LAINNYA