Breaking News

Wabup Tinjau secara Langsung Pasca Terjadinya Kebakaran, Lima Rumah Ludes Dilalap Api




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri tinjau lokasi  Korban pasca  bencana kebakaran, sebanyak Lima rumah hangus ludes terbakar hebat beberapa hari lalu. di kampung Babakan RT01/10  Desa Sukaraja,  Senin 12 Agustus 2024.


Wakil Bupati H. Iyos Somantri  mengatakan, tentunya  turut berduka Warga kami terhadap  bencana kebakaran ini, makannya kesini ingin melihat secara langsung,  informasi dari teman-teman dan saya tugaskan  kepada Kadis dinas sosial Alhamdulillah  siaga, tambahan apa saja yang diperlukan di sini pakaian dan yang lainnya insyaallah nanti akan di beri  bantuan  berupa kekuranganya. 

"Kemudian kami berharap juga renovasi bangunan ini mengajak Warga masyarakat untuk memberikan sumbangsihnya, bergotong royong. Sehingga ini bisa berdiri lagi dan insyaallah saya pribadi juga ingin membantu,"ungkap Iyos Somantri.

Hal ini Wabup Iyos berpesan kepada warga masyarakat di sini harus punya empati, membantu warga masyarakat yang kena musibah ini. Agar gotong-royong di tingkatkan lagi kebersmaan,"ucap Wakil Bupati H. Iyos Somantri.


Ditempat yang sama Kades Sukaraja Yusup Kohar mengungkapkan, tentunya 28Orang yang kena korban, kalau dasarnya dari mana itu kurang pasti, tetapi kejadian  ini  kami turut berduka  sebagai kades.

"Langka-langkah yang kita lakukan seperti yang di sebutkan oleh  Pak Wabup bahwa tetap mengedepankan gotong -royong, dikampung  Babakan.


Dengan di koordinir oleh tim-tim yang sudah kita persiapkan terlebih dahulu, bahwa langkah lanjutan sekarang juga malam ini kita akan berkumpul dengan para tokoh, untuk menindaklanjuti tentang masalah lahan yang sudah habis terbakar itu sendiri,karena tidak selamanya mereka akan tinggal di tenda.

Yusup menambahkan, untuk sementara ini bantuan dari pemerintah, baik dari Dinsos (dinas sosial ),BPD(Badan Pemusyawaratan Desa),  ataupun dari dinas -dinas yang lain Alhamdulillah.


"Bencana ini mudah-mudahan bisa teratasi sehingga dari dermawan-dermawan pengusaha  di sini ada juga yang menyentuh kami, bahkan tentunya kehadiran pak Wabup di sini memberikan warna dan semangat yang baru buat seluruh  Warga kampung Babakan,insyaallah ini tentunya akan lebih memudahkan kita untuk bagaimana mendorong masyarakat terutama dermawan untuk menyentuh bangunan tersebut bisa mencapai duduk kokoh lagi bangunan tersebut,"tandas Yusup.

Reporter:
Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA