Breaking News

Wakil Ketua 1 PC NU Kota Sukabumi Muhammad Ismatulloh Fauzi "Tetap Akan Menjaga Netralitas Tidak Akan Mendukung Salah Satu Paslon




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Muhammad Ismatulloh Fauzi Wakil ketua 1 PC NU Kota Sukabumi mengatakan, aturan di PC NU. sudah jelas harus Independen, menurut nya PC NU. akan tetap menjaga netralitas tidak akan mendukung salah satu pasangan calon, pilkada 2024 bulan November mendatang,Senin 5/8/2024.

Adapun hari ini ada silaturahmi salah satu kandidat Pak Muraz dan Pak H.Andri Setiawan Hamami ke PC NU. dan kita selaku pengurus perkumpulan - perkumpulan Nahdatul ulama tetap Kita akan menjaga Netralitas tetapi tetap akan memperjuangkan hak - hak politik warga,dan kalau bagi struktur secara perorangan silahkan,akan tetapi kalau secara kelembagaan Kita tetap kita tetap mengikuti aturan dari PBNU.

Ismatulloh juga mengatakan hari PC NU tidak mengundang tapi mereka ingin bersilaturahmi ke PC NU dan saya ucapkan banyak terimakasih atas silaturahmi nya datang ke PC NU, artinya mungkin beliau masih menghargai nilai-nilai perjuangan yang ada di nahdatul ulama," terangnya.

Lebih jelasnya Ismatulloh menyampaikan kedatangan Bacalon Wali Kota bukan untuk yg pertama datang bersilaturahmi ke PC NU, asal nya sudah ada Bacalon yang sudah datang ke sini,dan kami sudah sepakat  sebelum pendaftaran ke KPU  para Bacalon silahkan datang untuk bersilaturahmi  ke PC NU.
Kalau sudah pendaftaran ke KPU para Bacalon, mungkin PC NU akan mensterilkan tidak akan menerima Bacalon yang akan silaturahmi.

Kalau secara perorangan pengurus PC NU mungkin bebas akan tetapi secara kelembagaan ada aturan - aturan yang harus di patuhi, seperti untuk Ketua, sekretaris,dan Rois itu tidak boleh terlibat makanya ketua tidak.menghadiri acara silaturahmi akan tetapi apapun yang terjadi di PC NU, Ketua, Sekretaris,Rois , tentunya memonitor kegiatan yang di laksanakan di sini," ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan dengan hadirnya Bacalon Wali Kota ke PC NU tentunya kami sebagai pengurus sangat mengapresiasi kepada pasangan yang sudah bersilaturahmi kemari, karena semua calon pasti punya visi misi yang bagus 

"Dan kami tidak akan pernah mengarahkan truktural untuk mendukung salah satu pasangan calon tertentu akan tetapi akan memberikan wawasan pendidikan politik kepada warga terutama kepada struktur organisasi yang ada di PC NU Kota Sukabumi," pungkasnya.

Ois

BACA JUGA BERITA LAINNYA