Breaking News

Warga Masyarakat Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Pangan Penanganan Stunting




GARUT," BERITAEKSPOS.COM - 
Bantuan pangan penanganan stunting gelombang II tahun 2024 distribusikan kepada warga masyarakat, khususnya untuk Desa Binakarya (97 KPM), Desa Bagendit (43 KPM), dan juga Desa Banyuresmi (65 KPM), Bertempat di Aula Desa Binakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Jum'at, 23 Agustus 2024.

"Dalam pantauan awak media, penyaluran bantuan telur dan daging mulai pukul 15.30 hingga pukul 19.00 WIB dalam keadaan aman, meskipun ada keterlambatan datang daging, dan semua KPM menerima dengan baik, dan sesuai jumlah 205 KPM dari tiga desa"

Menurut salah satu keluarga penerima bantuan Stunting Ai Diana mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah yang diterima, karena dengan adanya bantuan pemberian telur dan daging ini sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban resiko hidup keseharian.

Selain itu saya berharap program ini terus berlanjut, dan juga kedepan penyalurannya jangan sampai terlambat seperti sekarang, karena sebelumnya tepat waktu, tandasnya.

"Untuk diketahui bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyebutkan program penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bantuan pangan penanganan stunting yang bergulir sejak 2023 hingga sekarang,"

Program ini bukan hanya bertujuan terkait menyelesaikan persoalan stunting, tapi juga terkait memberdayakan peternak ayam dan telur," kata Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Bapanas Nyoto Suwignyo, dikutip dalam siaran pers di sela-sela peluncuran bantuan tahap II.

Ia mengatakan paket bantuan berisi 10 butir telur dan 0,9--1 Kg daging ayam beku sebanyak tiga kali pemberian, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat, serta menyerap produk pangan para peternak oleh pasar dengan harga yang baik.

Sementara kata Nyoto, BUMN Pangan ID Food memiliki peran sebagai pemasok kebutuhan pasar atas hasil produksi pangan sebagai upaya hilirisasi pangan yang diarahkan Presiden Joko Widodo untuk membangun ekosistem pangan yang tangguh dan berkelanjutan.

Ayam dan telur dari peternak dibeli oleh pemerintah dari BUMN dan selanjutnya dijadikan untuk kepentingan penanganan stunting, sehingga ada hubungan erat antara peternak dan konsumennya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA