Breaking News

Yon Armed 13/Nanggala/1/1 Kostrad Mendapat Kunjungan Kerja Pangdivif 1 Kostrad





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Bataliyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala/1/1 Kostrad, di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, mendapat  Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI Rudi Puruwito beserta Istri , Selasa (06/08/24).

Panglima divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Rudi Puruwito bersama rombongan tiba di Yon Armed 13/Nanggala/1/1 Kostrad pada Selasa (06/08/24) sekitar pukul 07.50 WIB. 


Ikut dalam Rombongan  Pangdivif 1 Kostrad diantaranya, Kolonel Inf Farid Hidayat  (Irutben Divif 1 Kostrad) beserta Istri,
Kolonel Inf Agung Pramudyo Saksono (Asintel KasDivif 1 Kostrad) beserta Istri,
Kolonel Inf Dwi Mawan Susanto,  (Asops KasDivif 1 Kostrad) beserta Istri,
Kolonel Inf Arif Munawar,  (Aspers KasDivif 1 Kostrad) beserta Istri,
Kolonel Inf Wira Muharromah, (Aster KasDivif 1 Kostrad) beserta Istri,
Kapten Inf Fadi Virmushano (Kasmin Divif 1 Kostrad)

Kedatangan Rombongan Pangdivif 1 Kostrad di sambut oleh Danyon Armed 13/Nanggala Kostrad Letkol Arm Wahib Mustofa Fathurrahman,  Para Perwira, Bintara dan Tamtama Yon Armed 13 Nanggala, Pengurus Persit dan Ibu-Ibu Persit KCK Ranting IV Yon Armed 13 Nanggala.

Acara turut dihadiri,  Ade Suryaman (Sekda Kab. Sukabumi), Letkol Kav Andhi Ardana Valerianda (Dandim 0622/Kab Sukabumi, Letkol Inf Yudhi hariyanto, (Dandim 0607 Kota Sukabumi), AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, (Kapolres Sukabumi).
AKBP Rita Suwadi,SH.MH ( Kapolres Kota Sukabumi).

Dihadapan para prajurit dalam sambutannya Pangdivif  1  Kostrad Mayjen TNI Rudi  Puruwito mengatakan, Kita sebagai Prajurit TNI harus mempunyai tujuan hidup, tujuan hidup kita yaitu mencari kebahagiaan dan keselamatan dunia akhirat dengan cara mendekatkan diri dengan beribadah kepada Tuhan sesuai dengan keyakinannya masing-masing dan berhubungan dengan sesama anggota dan seluruh elemen masyarakat dengan baik.

"Kita harus bersyukur di takdirkan menjadi anggota TNI, untuk itu mari kita jaga nama baik diri kita, keluarga kita dan Satuan dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya secara profesional dan penuh dengan rasa tanggung jawab,"Paparnya.

Ia menyampaikan, saya berharap kepada seluruh anggota Armed 13 dari Komandan Batalyon sampai dengan Prajurit Dua yang baru masuk agar mengetahui tugas dan tanggungjawabnya sehingga mahir dalam bidangnya masing-masing agar terwujud tugas pokok TNI.

"Tugas Pokok kita sebagai TNI ada 3 yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara."Tandasnya.

Untuk itu, Sambung dia,  kita sebagai anggota TNI memiliki 2 (Dua) Tugas Pokok yaitu melakukan Operasi Militer Perang dan Operasi Militer selain Perang. Operasi Militer Perang yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara dari gangguan Asing/Negara Luar.

"Adapun tugas pokok kita TNI Operasi Militer Selain Perang yaitu untuk mengatasi gerakan separatis bersenjata, mengatasi pemberontakan bersenjata, Mengatasi aksi terorisme, Mengamankan wilayah perbatasan, mengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis,"Terangnya.

Saya berharap  kepada seluruh Anggota Armed 13 agar menjadi Prajurit-prajurit yang handal dan Profesional, agar menjadi Prajurit yang profesional harus memiliki disiplin yang tinggi, mempunyai fisik yang kuat, jago dalam menembak dan harus mahir dalam bela diri, dengan demikian Satuan ini ke depan akan menjadi Satuan solid, bisa di banggakan dan dapat di andalkan untuk tugas-tugas akan datang. 

"Kepada seluruh anggota Persit KCK Ranting IV Armed 13 agar mendukung tugas suami dan membangun keluarga yang harmonis didalam menjalankan bahtera rumah tangga dan jadikan keluarga adalah surga bagi kita,"Tandasnya.

(De)

BACA JUGA BERITA LAINNYA