Breaking News

Adanya Isue Pasukan Ninja Resahkan Warga Puspahiang"Porkopimcam Nyatakan Itu Berita Hoax.



TASIKMALAYA," BERITAEKSPOS.COM - 
Beredarnya kabar dimedia sosial baik di akun fb maupun pesan WhatsApp terkait adanya pasukan Ninza  yang menganiaya warga Puspahiang , membuat resah warga sebagian wilayah Kabupaten Tasikmalaya terutama daerah yang berdekatan dengan Kecamatan Puspahiang, entah dari mana asal muasal berita tersebut, berita adanya pasukan ninza yang melakukan pembacokan dan pemerkosaan tersebar luas dimedia sosial, seperti  akun face book dan Whatsapp.

Atas berita tersebut warga jadi cemas serta diliputi kecemasan, bagi yang bekerja dan aktipitas malam hari jadi tergangu  bahkan salah seorang ibu asal kampung serang kecamatan salawu menyebutkan bahwa dengan adanya isu tersebut pihaknya merasa resah juga ibu ibu yang lainya diliputi kecemasan, lebih dari itu anak anak yang biasa mengaji di mesjid petang hari jadi mogok karena takut Ninza tutupnya.

Namun semua yang disebar dimedsos tersebut tidak benar dan hoax belaka , hal tersebut di ungkapkan oleh Bajang selaku Kepala Desa mandalasari kecamatan Puspahiang , saat dikonpirmasi terkait adanya warga yang jadi korban pasukan Ninja didaerahnya, bajang menegaskan bahwa tidak ada kejadian apa apa disini aman aman saja bahkan warga tetap beraktipitas seperti biasa ucap bajang, itu berita tidak benar tambah bajang.

Sementara itu menanggapi isu tersebut forkopimcam Puspahiang  membantah adanya isue pasukan ninza yang ada di wilayah Kecamatan Puspahiang, dengan melakukan "Pemerkosaan dan Pembacokan," 
Didampingi kapolsek Puspahiang Iptu Dedi heryana S. kom. juga Danposramil Peltu Dede s,camat Puspahiang. Dadan Hamdani. M. kes. Msi, usai acara rakor.

Camat pun memberikan keterangan  di hadapan  para kepala Desa  dan tokoh masyarakat se-kecamatan Puspahiang, bahwa semua berita tentang adanya aksi Ninza di wilayah Kecamatan Puspahiang adalah berita bohong atau hoax , 

Kami Forkopimcam Puspahiang menghimbau agar masyarakat tidak terpropokasi oleh isue tersebut, masyarakat agar tetap beraktipitas seperti biasanya giatkan siskamling dan tetap waspada ucap," Camat. 

Dengan adanya keterangan resmi dari Pemerintah Kecamatan Puspahiang kami merasa tenang dan tidak terlalu cemas ucap," warga masyarakat Puspahiang 

( yos)

BACA JUGA BERITA LAINNYA