Breaking News

Beberapa Pembangunan Infrastruktur di Desa Padabeunghar Telah Selesai, Warga Gelar Syukuran



SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Beberapa titik kegiatan pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Padabeunghar, Kecamatan Jamang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, telah selesai di realisasikan.

Pembangunan infrastruktur  yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 tersebut, kini sudah bisa di rasakan manfaatnya oleh warga masyarakat.

Sekretaris Desa Padabeunghar, Angga Permana Sidik menyampaikan, pemerintah Desa Padabeunghar telah melaksanakan pembangunan dari Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024, itu ada 5 titik pembangunan yang sudah selesai.

"Pembangunan yang sudah selesai diantaranya, rabat beton jalan desa di Kampung Ciembe RT 17/04 dengan panjang 500 meter lebar 2,5 meter, kedua rabat beton jalan desa di Kampung Padabeunghar RT 07/02 panjang 140 meter lebar 2,5 meter,"Kata Angga kepada beritaekspos.com Kamis (05/09/24).

Selanjutnya, sambung Angga, pemasangan bronjong plus rabat beton di Kampung Cirampo RT 42/09, kemudian pembangunan irigasi Jentreng di Kampung Kosambi RT 11/03 panjang 82 meter tinggi 1 meter dan rehab posyandu di Kampung Panyindangan RT 30/06. Mungkin itu pembangunan yang sudah terealisasi dari dana desa tahap 1 tahun 2024.

"Dalam pembangunannya, itu dilaksanakan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) desa, dan Alhamdulillah partisipasi masyarakat juga cukup baik antusias membantu dalam pelaksanaan nya,"ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan pekerjaan masyarakat sangat antusias bergotong royong mengangkut material, adapun partisipasi dari ibu ibunya memberikan makan siang kepada para pekerja.

Ketika selesai pembangunan, warga masyarakat juga mengadakan syukuran dengan menggelar makan bersama di sepanjang jalan yang telah dibangun sebagai bentuk rasa syukur atas terealisasinya pembangunan tersebut.

"Warga gelar makan bersama di sepanjang jalan yang telah selesai di bangun sebagai wujud syukur dan rasa gembira. Bahkan warga juga melakukan pemotongan satu ekor Kambing sekaligus serah terima hasil pembangunan dari Pak Kades kepada masyarakat setempat,"ucap Angga.

Kami harap, lanjut kata dia, segala bentuk pembangunan yang sudah selesai dapat di manfaatkan dan di rawat sebaik mungkin oleh masyarakat agar jalan tersebut bisa awet sampai beberapa tahun kemudian tidak mudah rusak.

"Dengan terealisasinya pembangunan ini mudah-mudahan dapat menunjang segala aktivitas warga masyarakat baik di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan juga yang lainnya, sehingga dapat terciptanya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat."Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA