Breaking News

Bupati Sukabumi Resmikan Pembangunan Ruas Jalan Bojongjengkol - Miramontana dan Ruas jalan Bojonglopang - Cimerang



SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Bupati kabupaten Sukabumi H. Marwan Hamami Resmikan pembangunan dua ruas jalan,  Bojongjengkol - Miramontana dan Ruas jalan Bojonglopang - Cimerang di wilayah kecamatan Jampang Tengah,bertempat di Depan SDN Bojong Jengkol. 
selasa 24/9/2024

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda kabupaten Sukabumi Forkofimcam kecamatan Jampang Tengah,Anggota DPRD kabupaten Sukabumi Asri Srimulyati, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. 

Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami,menyampaikan dengan dibangunnya jalan Ruas Jalan Bojongjengkol - Miramontana mudah- mudahan menjadi penguatan perekonomian, pendidikan dan yang lainnya.

Jalan ini asalnya diajukan oleh kades kepada kepala dinas sebelumnya, diharapkan menjadi satu kebangkitan ekonomi dan fungsi manfaat dan dari jalan ini harus diawasi oleh bapa itu terkait tonase yang lewat jalan ini, dengan jalan ini dimungkinkan dapat menumbuhkan keatifitas2 usaha di wilayah kecamatan jampang tengah. 

Bupati berharap yang melanjutkan saya siapa pun yang jadi bupati dapat melanjutkan kebaikan2 yang sudah dikerjakan saat ini, dengan akselesari pencapain pembangunan samai dengan saat ini.

Salah satu yang kita lakukan yaitu membuka koridor utama untuk menunjang bidang perekonomian melalui pariwisata dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir batin.

Indonesia menurut nya mendapatkan bonus demografi usia produktif untuk menuju Indonesia emas 2045 Dengan dibangunnya akses jalan ini akan meningkatkan kualitas pendidikan anak usia produktif.

Lebih lanjut nya di mengatakan dengan mengucapkan bismilhirohman nirohimn saya nyatakan ruas jalan Bojonglopang - mirmontana,dan  ruas jalan Bojonglopang - Cimerang saya resmikan,sesudah peresmian dilakukan penadatanganan prasasti, gunting pita dan peninjauan ruas jalan oleh Bupati Sukabumi.

Di tempat yang sama Kadis PU Kab. Sukabumi Dede Rukaya dalam sambutan nya mengatakan, Pengerjaan infrastruktur jalan dengan target 120 hari sampai hari ini sudah mencapai 100 persen, untuk progres keuangan baru mencapai 28%.

Panjang Ruas Jalan Bojongjengkol - Miramontana menurut nya sepanjang 14 km pengerjaan segmen pertama 800 meter, ke 2 4200 meter total 5 Km dan sisa yg blm dikerjakan l.k 7,2 km menyerap anggaran mendekati 14 milar , ruas jalan inim akan menghubungkan kec. JampangTengah - Purabaya 

Lanjut dia untuk ruas jalan Bojonglopang - Cimerang sudah dikerjakan sepanjang 4,2 km dari panjang keseluruhan 11,2 Km dengan menyerap anggaran l.k 7 Miliar progres pada THN 2022, untuk sisa jalan yang blm dikerjakan sepanjang 7 km yang mana jalan Bojonglopang - cimerang merupakan jalan sentra produksi pangan kec. JampangTengah Purabaya.

Dengan adanya kontruksi jalan  yg sudah dibangun agar dirawat bersama- sama  diharapkan teat mutu dan tepat guna untuk kesejahteraan masyarakat saat ini biasanya dilalui 1 jam sekarang bisa di tempuh 10 menit dan menunjang percepatan perekonomian masyarakat," terangnya. ( Dun Dun)

BACA JUGA BERITA LAINNYA