Breaking News

Gerai Samades Hadir untuk Memberi Kemudahan Bagi Masyarakat di Karawang



KARAWANG," BERITAEKSPOS.COM - Satlantas Polres Karawang hadir dengan Gerai Samades (Samsat Masuk Desa) dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya memudahkan masyarakat dalam hal membayar pajak kendaraan maupun pengurusan pengesahan STNK setiap tahun.

Kapolres Karawang Polda Jabar, AKBP Edwar Zulkarnain, SIK., SH., MH melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Lucky Martono, SH., MM., CHRA menjelaskan, hal ini merupakan terobosan pelayanan yang dilaksanakan oleh jajaran satuan lalu lintas dengan menggandeng Bapenda.

"Pelayanan Samades sangat membantu masyarakat, apalagi yang rumahnya jauh dari Kantor Samsat Polres Karawang," ujar Kasat Lantas.

Dengan adanya Samades ini akan lebih banyak lagi kemudahan yang diberikan bagi masyarakat, untuk dapat melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor, Selasa (10/9/2024).

"Disamping itu, hadirnya pelayanan Samades ialah salah satu bagian dari edukasi kepada masyarakat luas agar taat membayar pajak, dengan akses yang mudah dan cepat," imbuh pria yang akrab disapa Lucky.

Meskipun, Lucky menambahkan, Gerai Pelayanan Samades berada di Kantor Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, akan tetapi masyarakat di luar Kecamatan Lemahabang juga bisa melaksanakan pembayaran pajak kendaraannya.

"Kepada masyarakat luas diimbau untuk taat dan tidak terlambat melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan," pungkas Lucky.

(Jajang S) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA