Breaking News

Hektaran Lahan Kebun Alpukat di Warungkiara Sukabumi di Lahap Sijago Merah

 





SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Lahan  kebun Alpukat seluas kurang lebih 10.000 meter di Kampung Pasir Jami RT 03/07 Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, mengalami kebakaran.

Kebakaran lahan terjadi pada Kamis 19 September 2024 sekira pukul 18.50 wib. Api  tiba tiba muncul dan membakar lahan kebun alpukat milik warga yang ditumbuhi rumput alang alang dan pohon bambu.

Berdasarkan informasi dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Warungkiara, Yudi menyampaikan, lahan terbakar berdekatan dengan pemukiman warga sehingga menimbulkan kepanikan.

"Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 19.30 Wib dengan menerjunkan 1 Unit Mobil Damkar dibantu warga sekitar. Tidak  ada korban  jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut,"kata Yudi Kamis (19/09/24).


Upaya yang kami lakukan, sambung Yudi, berkoordinasi bersama pemerintah desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP Kecamatan, Damkar dan juga para relawan guna assessment kelokasi kejadian.

"Sumber api belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Atas kejadian ini kami P2BK menghimbau kepada masyarakat agar hati hati kalau bakar sampah atau membuang puntung rokok supaya tidak terjadi kebakaran,"Paparnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA