Breaking News

Jelang Pilkada, Ratusan PPK se-Kabupaten Sukabumi Diberikan Pengembangan Kapasitas





SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Ratusan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sukabumi, mengikuti kegiatan Pengembangan Kapasitas yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/09/24)

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Nanggala Armed 13, Cikembang, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi itu, dihadiri KPU Provinsi, dan seluruh PPK se-Kabupaten Sukabumi.

Ketua KPU Sukabumi, Kasmin Belle, melalui Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Sumber Daya Masyarakat (SDM), Rudini mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas badan Adhoc atau PPK se-Kabupaten Sukabumi, menjelang Pemilihan Pilkada  serentak 2024.

"Kegiatan ini merupakan pembentukan karakter mental untuk ketua dan anggota PPK se-Kabupaten Sukabumi, dan memupuk jiwa korsa antara ketu dan anggota PKK,"kata Rudini kepada Wartawan  Rabu (25/09/24).

Rudini menjelaskan, Pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), Penegakan kode etik dan perilaku, strategi kepemimpinan dan kerjasama tim, wawasan kebangsaan dan bela Negara.

"Kegiatan Diikuti semua PPK se-Kabupaten Sukabumi dan akan berlangsung selama dua hari, terhitung dari tanggal 25 sampai 26 September 2024,"ungkapnya.

Rudini menjelaskan, semua peserta juga diberikan materi tentang bagaimana memahami tata kerja Peraturan KPU, dan menjaga integritas. 

"Jika ditemukan adanya dugaan atau hal yang tidak di inginkan, maka PPK harus selalu berkoordinasi dengan tingkat yang paling atas,"Jelas Rudini.  (De)

BACA JUGA BERITA LAINNYA