Breaking News

Kapolres Panggil, Guru Dan Orang Tua Murid Guna mengetahui Anak Didiknya Diduga ikut Tawuran





SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - Pihak Sekola perwakilan SMK  di Kota Sukabumi, dan Para orang  tua murid dipanggil ke Kapolres Kota, guna mengetahui anak  didiknya ikut serta. diduga terlibat tawuran antar kelompok brandal jalananan. 

Orang tua murid Usep Ubaidillah usia 55 Tahun Warga Cibeureum Kota Sukabumi mengatakan seperti biasa saja kalau di rumah pulang sekolah suka main dengan temannya, tidak ada yang mencurigakan dari anak itu Mako Polres kota Sukabumi, Senin 02 September 2024. 

"Lagi nongkrong di warung ada telpon dari temannya langsung berangkat dia. Kemana-mananya kita tidak tahu.

Namun kata Usep, kalau saya sebagai orang tua sangat di sayangkan, kalau misalkan terjadi tawuran,'singkat orang tua murid. alhamdulilah dari pihak Polres telah menyelamatkan atau menggagalkan tawuran ini alhamdulilah tidak terjadi hal hal yang di inginkan.

"Untuk pengawasan ketat mungkin akan dilakukan, mau gimana pun caranya agar kelak tidak terjadi peristiwa itu lagi.  Melihat senjata tajam tersebut saya ngeri.


Pada kesempatan lain Perwakilan Guru SMK Kota Sukabumi Yudi Mulyadi menggungkapkan kami dari pihak sekolah mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk Ibu Kapolres dengan jajarannya, karena dengan melihat kejadian seperti ini bisa dibayangkan, Karena mungkin ada aduan dari masyarakat kemudian dengan respon cepatnya akhirnya kejadian tawuran seperti ini bisa dicegah.

"Karena kita tidak bisa membayangkan dengan melihat senjata yang luar biasa ini bukan untuk tawuran seperti nya ini untuk perang, kalau misalkan ada kejadian sampai kejadian mungkin salah satunya ada pelaku dan salah satunya korban jiwa.

Menurut  Yadi, kalau dari sekolah kita juga ada pengawasan, soalnya ini diluar jam sekolah juga ini kalau tidak salah malam tadi, di luar pengawasan pihak sekolah.  Kita namun juga bertanggung jawab karena ini anak didik kami , Sehingga  dari  pihak perwakilan sekolah, kemudian  mendapatkan undangan resmi dari pihak Kapolres, sehingga akhirnya sebagai bentuk tanggungjawab akhirnya kita kesini untuk melihat anaknya .

Kalau sanksi kita kembalikan lagi ke peraturan sekolah,disitu ada Buku Saku Sehingga kita sesuaikan pelanggarannya, nanti kita sesuaikan dengan Buku Saku pasti ada sanksi dan lain sebagainya.

Kalau langkah biasanya kita setiap hari Senin suka ada pencegahan kemudian ada pembinaan dan lain sebagainya, sehingga kalau yang ini untuk pengawasan nya mungkin kita akan perketat kembali,ini ada siswa kelas


Reporter :
Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA