Breaking News

Kegiatan Sinergitas Tahun 2024 Se Koordinator Wilayah 5 Kab. Sukabumi Di Kec. JampangTengah.



SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Bertempat di GOR Desa JampangTengah Kec. JampangTengah Kab. Sukabumi,  dilaksanakan Kegiatan Sinergitas Kewilayahan Tahun 2024 Se Koordinator Wilayah 5 JampangTengah Kab. Sukabumi, dihadiri oleh Bupati Sukabumi Bpk. Drs. H. Marwan Hamami, MM dan diikuti oleh l.k 200 orang.selasa( 24/9/2024).

Hadir dalam acara kegiatan sinergitas tersebut, Sekda Kab. Sukabumi Ade Suryaman, S.H, M.M, Para Asisten Setda Kab. Sukabumi.Para Staf Ahli Bupati. Inspektur Kab. Sukabumi.Para Kepala Badan, Kepala Dinas Kab. Sukabumi. Para Kepala Bagian Setda Kab. Sukabumi, Anggota DPRD Kab. Sukabumi  Asri Srimulyati, S.Pd. Camat Jampang Tengah  Chaerul Ichwan, S.STP, Danramil 0622-07/JampangTengah Kapten Inf. Budi Hadi Priadi, Kapolsek Jampang Tengah AKP. Gatot Sukoco, S.H.,M.H., Puslatpurmar 6 Antralina Letda Mar Dede Irman, Para Camat beserta Istri se Korwil 5.Para Kepala UPTD/UPT se Korwil 5.Para Kades beserta Istri se Korwil 5.Perwakilan Toga, Toda dan Tomas se Korwil 5,serta tamu undangan lainnya.

Camat JampangTengah Chaerul Ichwan, S.STP dalam sambutan nya mengatakan, Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Sukabumi beserta tamu undangan lainnya  mohon maaf kami tidak bisa sebutkan satu persatu, suatu kebanggaan bagi kami yang mana JampangTengah menjadi tuan rumah dalam kegiatan Sinergitas Kewilayahan Tahun 2024 Se Korwil 5 ini, " ungkapnya. 

Lanjut dia Ini merupakan rangkaian terakhir dari rangkaian Kegiatan Sinergitas Kewilayahan Tahun 2024 di Wilayah 5,dan sekaligus Bapak Bupati akan meresmikan ruas jalan Bojonglopang - Cimerang dengan panjang 1100 meter lebar 4 meter, dan Ruas jalan Bojonglopang - Miramontana dgn panjang 5000 meter lebar 4 meter.

Mewakili suara masyarakat Jampangtengah ijin menyampaikan 2 hal pertama pembangunan ruang terbuka hijau alun2 di terminal dan sudah ada pembahasan awal yang kedua pembangunan pos Damkar dan untuk tempat sudah disiapkan di bekas terminal lama. 

Di tempat yang sama Kepala Bapelitbangda Kab. Sukabumi Bpk. Aep Majmudin, S.E., M.M, dengan materi  Mono ekpose progres pembangunan selama 10 tahun terakhir periode 2016 s.d 2025 dalam sektor pemerataan pembangunan inprastruktur, sektor pariwisata, bidang kesehatan, bidang ekonomi, penciptaan lapangan kerja, peningkatan pelayanan kesehatan, proyek nasional.

Bupati Sukabumi Bpk. Drs. H. Marwan Hamami, MM dalam sambutannya menyampaikan, 
Pencapaian yang disampaikan tadi output menjadi autkam apakah dampaknya terasa atau tidak oleh masayarakat, sampai sejauh dimana capain itu dapat dirasakan oleh masyarakat dan bagaimana kita melihat potensi yang dimiliki diWilayah harus berdampak lurus kepada kesejahteraan masyarakat salah satu contohnya geopark Ciletuh dan RPJMD disesuaikan dengan Perpres 87 dirubah disesuaikan dengan potensi yg ada di Wilayah.

Menurut nya  Bagaimana kita belajar tentang kesadaran didalam membangun Jangan ada ego,salah satunya Jampang Tengah mempunyai potensi yang luar biasa jangan sampai dampak dari potensi tesebut lebih besar dari manfaatnya,pemerintah setempat jangan pelit terhadap kebijakan libatkan masyarakat dan unsur yang ada di wilayah, " tuturnya. 

Kita melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan kalau saya ego RS Sagaranten itu sudah tidak pantas idealnya RSUD itu ada dipinggir jalan besar,dan dengan kondisi struktur tanah yg labil awalnya tidak mempertimbangkan hal itu, kesadaran itu yang harus kita bangun kalau saya ingin memindahkannya bisa saja akan tetapi ketentuan program sudah di tetapkan saya berharap pemerintahan berikutnya mau melanjutkannya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, salah satu kesadaran dalam menentukan kebijakan 80 % Desa di kab. Sukabumi sertifikat ijasahnya masih SD dalam dunia pemerintahan ini ijasah ini sangat penting bagaimana menjabarkan kebijakan dan itu salah satunya dapat menghambat pembangunan.

Bagaimana kesadaran menggali potensi diWilayah itu menjadi ikon sehingga menjadi daya tarik dan daya jual bahkan sampai ke luar negri kalau bisa dan menjadi salah satu sumber PAD wilayah sehingga berdampak ke kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dalam acara Kegiatan tersebut, digelar Hasil UMKM produk  lokal, gelar budaya dari tuan rumah dan  Penyerahan Plakat dan Piagam HJKS kepada perwakilan Camat Wilayah 5, Pemberian Penghargaan bagi Desa lunas Pajak PBB tercepat di Wilayah 5 oleh Bupati Sukabumi dan pembagian Doorprise.

(Atep Dudin).

BACA JUGA BERITA LAINNYA