Breaking News

Kepala Desa Bagendit Laksanakan Pengajian Desa, Sekaligus Memberikan Penghargaan Bagi Siswi Paskibra





GARUT," BERITAEKSPOS.COM - Pemerintah Desa Bagendit gelar pengajian Bulanan Desa bertempat di Kampung Parung Rt.01/07 Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Kamis, 06 September 2024.


Kepala Desa Bagendit Endang Oemardi, SE, mengatakan, program pengajian desa ini dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi bidang pembinaan kemasyarakatan desa, dengan digelar Pengajian rutin bersekala desa yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2024, ungkapnya.

'Alhamdulillah atasa karunia Allah Subhanahu Wa Ta'ala, program pengajian Desa ini, merupakan kolaborasi antara Pemerintah Desa Bagendit dengan MUI desa, lembaga desa, LKD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat bagendit secara istiqomah dapat dilaksanakan," ujarnya 

Lanjut Kepala Desa, dengan adanya pembinaan keagamaan diharapkan dapat menjadikan ilmu yang bermanfaat, menjaga ukhuwah islamiyah (silaturahmi/persaudaraan ) antar warga dan juga untuk mewujudkan sinergitas antara ulama umaro, lembaga, LKD dan masyarakat untuk terbangunnya persatuan dan kesatuan," tandasnya.

Ditempat yang sama menurut Ustad Jaelani mengatakan, kami sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Bagendit, karena kegiatan ini merupakan wujud dari peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, ungkapnya.

Selain itu, dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, dan menggali ilmu agama sehingga pembangunan mental spiritual dapat terwujud secara seimbang dengan pembangunan infrastruktur yang terus menerus berjalan secara bertahap, ujarnya.

Ditempat terpisah salah satu Siswi Paskibra asal Kampung Cibunuang Desa Bagendit Nisrena Inez Permadi, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Bagendit atas penghargaan yang diberikan, karena penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi siswa/siswi Desa Bagendit untuk bisa menjadi pasukan Paskibra dimasa yang akan datang.

Untuk diketahui bersama penerima penghargaan Paskibra dalam momtum HUT RI ke-78 dan ke -79 Antara lain, Sdri. Widi Adawiah (Cibunuang), Sdri. Rismawati (Cibunuang), Sdri. Nisrena Inez Permadi (Cibunuang), Sdri. Siti Rahmah Fadilah (Cibunuang), Sdr. Nazril (Parung), Sdri. Kayla Yuni Lamanis (Sargenteng).

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA