Breaking News

Ketua DPD PPSI Kabupaten Sukabumi Kukuhkan DPC PPSI se-Kabupaten Sukabumi




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Bertempat di lapang bola Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dilaksanakan acara pengukuhan DPC PPSI dan Pasanggiri seni bela diri  ibing penca antar Paguron dan sekolah DPD PPSI Kabupaten Sukabumi.

Acara pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang  Persatuan Pencak Silat Indonesia (DPC PPSI) dan Pasanggiri dihadiri langsung ketua umum DPD PPSI Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, pada Senin (02/09/24).

Ketua Umum DPD PPSI Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menyampaikan, saya selaku ketua DPD PPSI mengukuhkan DPC PPSI Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029.


"PPSI kan bergerak di bidang budaya silat. Jadi, kita utamakan dari sisi seni budayanya, sisi tradisinya sehingga dikembangkan untuk lebih mengaktifkan budaya ini melalui PPSI,"kata Iyos Somantri kepada beritaekapos.com Senin (02/09/24).

Sementara itu ketua harian PPSI Kabupaten Sukabumi, Dedi Haryadi mengatakan, ini dalam rangka pengukuhan DPC PPSI dan Pasanggiri ibing penca sekabupaten Sukabumi antar paguron dan sekolah.

"Yang hari ini hadir dan daftar itu ada sekitar 46 paguron dari beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi,"tutur Dedi Haryadi Senin (02/09/24).

Ia menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini pertama, kita melaksanakan AD ART PPSI dimana barangkali disitu tercantum pengurus DPD PPSI Kabupaten berhak dan wajib untuk mengembangkan seni budaya dan memberikan pencerahan pencerahan kepada para pengurus di tingkat kecamatan.

Alhamdulillah, di Sukabumi sudah terbentuk 315 perguruan dari beberapa kecamatan, namun kendala saat ini barangkali kita kadang kadang kesulitan mengenai pencarian dana untuk kegiatan seperti ini.

"Selanjutnya kita perlu sosialisasi ke daerah- daerah itu Kabupaten Sukabumi terlalu luas dan itulah Kendala yang dialami kami setelah berjalannya terbentuknya pengurus PPSI Kecamatan,"bebernya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA