Breaking News

Konferensi ke III MWC NU Kecamatan Cikembar Digelar di Ponpes Al-Falah Cikareo





SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Konferensi ke III Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cikembar, digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Falah Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/09/24).


Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua dan jajaran pengurus MWC NU Kecamatan Cikembar, Perwakilan PCNU Kabupaten Sukabumi, Camat Cikembar, Kepala KUA, Ketua MUI, para Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Sekretaris MWC NU Kecamatan Cikembar, Saepul Rahman menyampaikan, hari ini kegiatan Konferensi Kecamatan (Konfercam) ke III MWC NU Kecamatan Cikembar yang dilaksanakan di Ponpes Assalafi Al-Falah Kampung Cikareo dan Konfercam ini yang ke tiga di Kecamatan Cikembar.

"Dari target Konfercam ini, tentunya, satu evaluasi kepengurusan sebelumnya, yang kedua pemilihan ketua atau pengurus MWC NU kedepan yang masa khidmat 2024-2029,"kata Saepul Rahman kepada beritaekspos.com.Kamis (19/09/24).

Rahman mengatakan, target kedepan bagaiman membumikan Islam ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) khusunya di Kecamatan Cikembar.

"Harapannya, keberadaan MWC NU ini bisa menjadi manfaat bagi masyarakat khusunya di Kecamatan Cikembar ini,"imbuhnya.

Terkait program pemberdayaan yang dilaksanakan di NU ini, Rahman mengungkapkan, terlebih kegiatan keagamaan dan pemberdayaan masyarakat.

"Karena di NU itu, banyak lembaga-lembaga yang kemudian sudah berdiri dan insya Allah kedepan kita akan bentuk kembali, kemudian kita akan maksimalkan baik dari pertanian, perekonomian, kesehatan dan juga yang lainnya kaitan lembaga lembaga yang ada di NU itu sendiri."Terangnya. (De).
BACA JUGA BERITA LAINNYA