Breaking News

Kordinasi Dinas Kesehatan, Pencegahaan Beberapa Penyakit Menular Bukan Tanggung Pemerintah Merupakan Tanggung Jawab Bersama Ini Pesan PJ





SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - Dinas kesehatan Kota Sukabumi rapat koordinasi bidang pencegahan dan pengendalian penyakit gerakan masyarakat ( GERMAS), sosialisasi bukan hanya Dinas kesehatan baik pencegahan beberapa penyakit menular termasuk juga penyakit yang tidak menular, di suasana udara yang pancaroba ini.

PJ Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan dari mulai kemarau sehingga memasuki masa hujan tentunya beberapa tadi HIV, DBD (demam berdarah), kalau HIV juga harus  dilakukan pengobatan yang satunya  menular tadi saya sampaikan yaitu memberi obat dan penanganan konfrehensif,  termasuk kebersihan lingkungan sangat mempengaruhi tingkat kesehatan masyarakat, hotel  Horison Rabu 25 September 2024. 

" Makanya tidak cukup oleh Dinas kesehatan saja.  tapi juga termasuk  pekerjaan umum para Camat para Lurah termasuk penanganan cepat kalau ada sesuatu yang harus mengambil tindakan itu yang perlu kita lakukan rapat kordinasi saat ini.

Lanjut kusmana, kalau laporan dari Dinkes (dinas kesehatan) kelihatan HIV juga kurang dan DBD ini yang kemarin-kemarin sudah mulai meningkat saluran pernapasan(ISPA)  yang harus kita waspadai. 

 "Alhamdulillah di Rumah Sakit umum Daerah sudah bisa menangani langsung penyakit jantung saya juga merasa  apresiasi bahwa penanganan jantung bisa langsung ditangani RSUD R Syamsudin SH tidak perlu keluar sudah langsung pake ring bisa dilakukan.


Kemarin kan sudah dilakukan gerakan kebersihan serempak dengan dinas lingkungan hidup, mudah-mudahan setiap warga bisa sadar memilah sampah juga menjaga lingkungannya masing-masing bukan hanya tanggung jawab Pemerintah akan menjadi kebersmaan.


Reporter:
 Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA