Breaking News

KPU Kota Sukabumi, Akan Tetapkan Nomor Urut Undi Pasangan Kang Fahmi -Dida




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi akan melaksanakan tahapan penetapan bakal calon dan pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota. Acara yang tentu bagian tahapan Pilkada Kota ini akan laksanakan pada Senin, 23 September 2024 di Hotel.

Diketahui, Pilkada Kota Sukabumi 2024 akan diikuti oleh tiga pasangan calon, yaitu pasangan Achmad Fahmi-Dida Sembada yang diusung PKS, Gerindra, PKB, Perindo, dan Partai Ummat. 

Pasangan berikutnya Mohamad Muraz-Andri Hamami, yang diusung Partai Demokrat, Golkar PSI, PBB, dan Partai Gelora. Mereka juga didukung oleh Partai Kebangkitan Nusantara dan Partai Adil Makmur. Pasangan selanjutnya, Ayep Zaki-Bobby Maulana, yang diusung Partai Partai Nasdem, PAN, Hanura, PPP, dan PDIP. 

Bakal calon Walikota, Achmad Fahmi menyampaikan kesiapannya menghadapi agenda penetapan bakal calon dan pengundian nomor uruat pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Sukabumi. 

“Insyaallah kami siap, team sudah menyiapkan semua sesuai ketentuan,” kata Walikota Sukabumi periode 2018-2023 kepada Wartawan.

Terkait nomor urut, Fahmi menyebut tidak masalah mendapat nomor urut pasangan berapa pun pada pengundin besok.

“Semua nomor itu bermakna baik, yang penting Pilkadanya lancar, dinamika politik berjalan riang gembira, santun dan tentu kami berharap kami mendapat kepercayaan dari masyarakat Kota Sukabumi,” kata Fahmi.

Fahmi pun mengimbau kepada semua pendukung dan team dalam kegiatan besok agar tertib dan bisa menjaga keamanan dan ketertiban. "Kami mengajak dan mengimbau, dimohon kepada semua team pengiring agar tertib dan menjaga kenyamanan semunya," tandas Bacalon Wali kota.


Reporter:
 Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA