Breaking News

Lapas Sukabumi, Terima Kunjungan Ditjen Menkopolhukam RI Tingkatkan Pelayanan Petugas Seluruh Bagi Warga Binaan




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi menerima kunjungan kerja dari PK Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) dan Koordinator Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, keamanan.


 (Menkopolhukam) Republik Indonesia Bapak Drs. Nugroho, Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat tugas dan fungsi pemasyarakatan di Lapas Sukabumi serta memberikan penguatan kepada seluruh jajaran petugas.

Kunjungan disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Bapak Gatot Harisaputro, dalam kesempatan ini Kalapas mengatakan rasa terima kasih atas kunjungan serta arahan yang diberikan diharapkan dapat mendorong peningkatan pelayanan di Lapas Sukabumi, Rabu 25 September 2024.

"Kegiatan kunjungan diawali dengan pengecekan langsung kondisi sarana dan prasarana (sarpras) di Lapas Sukabumi, termasuk Ruang Klinik, Blok Hunian, Pelayanan Kunjungan, Bimbingan Kerja, dan Dapur. Didampingi oleh Kepala Lapas Bapak Nugroho memastikan seluruh fasilitas berfungsi dengan baik, serta memastikan kegiatan pembinaan di Lapas Sukabumi berjalan dengan baik.

Lanjut Gatot, setelah melakukan pengecekan sarpras, Bapak Nugroho memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran petugas Lapas Sukabumi. Dalam penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan ini.


 beliau sampaikan pentingnya publikasi yang baik untuk program dan capaian yang ada di jajaran pemasyarakatan, ragam capaian di jajaran pemasyarakatan yang layak dipublikasikan untuk memberikan transparansi dan akuntabilitas kepada publik, implementasi 4 program unggulan yang menjadi prioritas dalam pemasyarakatan dan Permasalahan Layanan Publik Menurut Menkopolhukam.

Menanggapi arahan yang diberikan Kalapas Sukabumi Bapak Gatot Harisaputro, menegaskan komitmen jajarannya untuk terus melakukan peningkatan dalam pelayanan publik baik warga binaan maupun masyarakat," ucap Gatot.
 
“Kami siap untuk menindaklanjuti arahan yang disampaikan oleh Bapak Nugroho. Poin-poin terkait strategi publikasi, isu pemasyarakatan serta pentingnya integritas dalam layanan akan menjadi fokus kami dalam menjalankan tugas dan fungsi di Lapas Sukabumi,” tandas Gatot.


Reporter:
Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA