Breaking News

Maulid Nabi Muhamad SAW, di Masjid AR- Rohmah RW 01,Untuk Meneladani Akhlak Mulia dan Keteladananya



SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Ketua panitia maulid Nabi  Muhamad SAW. Firman sekaligus Ketua DKM Masjid AR- Rohmah mengatakan, pertama rasa syukur, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1446 Hijriah bisa terlaksana di Masjid AR- ROHMAH

Menurutnya di Masjid AR- Rohmah bisa terlaksana sesuai dengan apa yang di rencanakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, digelar secara rutin agar bisa mengikuti keteladanannya.sabtu, 21/9/2024.

"Agar menjadi contoh bagi kita bagaimana harus menjalani kehidupan sesuai keteladanan terhadap Nabi Muhammad SAW."

Tujuan dari acara Maulid Nabi Menurut Firman, yaitu untuk melestarikan semangat istiqamah
dalam memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW, serta menanamkan nilai-nilai kecintaan dan teladan terhadap Rasul dalam kehidupan sehari-hari, 

Setiap tahun,menurut firman umat Islam di seluruh dunia memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu hari kelahiran Nabi pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah.

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, ini bukan hanya sekadar momen untuk merayakan kelahiran Rasulullah, juga sebagai kesempatan bagi umat Islam untuk merenungi, memperkuat kecintaan kepada beliau, serta meneladani akhlak mulia yang beliau ajarkan, " ucapnya. 

Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna spiritual yang sangat mendalam bagi umat Islam. Rasulullah SAW adalah sosok yang membawa cahaya Islam ke seluruh penjuru dunia, mengajarkan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, dan moralitas.

Melalui peringatan Maulid, kita diingatkan akan misi kerasulan beliau dalam menegakkan ajaran tauhid, menebar kasih sayang, dan mewujudkan keadilan bagi seluruh umat manusia.

Yang terpenting dari peringatan ini adalah upaya untuk menghidupkan kembali semangat meneladani kehidupan Rasulullah SAW.

Bagaimana kita sebagai umat Islam bisa mengambil inspirasi dari perilaku, tindakan, dan keputusan yang beliau ambil dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita bisa menjadi individu yang lebih baik, serta membawa manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Lebih lanjut dia mengatakan ucapan terimakasih yang paling dalam terutama kepada jajaran pengurus DKM masjid AR-ROHMAH yang telah menyukseskan acara Maulid nabi Muhamad SAW, dan tak lupa kepada para donatur yang sudah memberikan rizkinya, demi terlaksana nya kegiatan malam ini,"
Pungkasnya. 

OIS
BACA JUGA BERITA LAINNYA