Breaking News

Memasuki Musim Penghujan, Camat Jampangtengah Himbau Warganya Waspada Bencana Alam





SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Memasuki musim penghujan, Camat Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi,  Chaerul Ichwan mengimbau warganya untuk waspada terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

"Dengan datangnya musim penghujan, ada beberapa antisipasi yang harus dilakukan terutama masalah banjir dan tanah longsor,"kata Chaerul saat ditemui wartawan pada Kamis (26/09/24).

Chaerul menyampaikan, saya mewakili unsur Forkopimcam Jampang Tengah mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Jampang Tengah, untuk mengantisipasi musim penghujan yang saat ini mulai datang.

"Titip bagi warga masyarakat, untuk tetap memelihara saluran air, gorong-gorong, atau drainase jangan sampai terhambat oleh lumpur dan sampah  supaya tidak terjadi bencana banjir.

"Mari bersama-sama gotong royong merawat dan menjaga saluran air tersebut, jadi, kalau curah hujan turun itu dapat mengalir secara lancar dan tidak menggenang atau meluap ke jalan, pemukiman dan juga area pertanian,"ungkapnya.

Ia menuturkan, mari kita jadikan musim penghujan ini menjadi hujan yang membawa keberkahan bagi kita semua, dengan tetap menjaga lingkungan itu tetap bersih supaya tidak menimbulkan dampak-dampak yang merugikan masyarakat.

Kalau potensi atau titik-titik rawan bencana, sambung Chaerul, " itu ada di diwilayah Desa Bantar Agung. Dimana beberapa bulan lalu sempat terjadi longsoran dan mudah-mudahan hari ini, kami bersama jajaran Forkopimcam, pemerintah desa, masyarakat dan juga  taruna siaga bencana atau (Tagana) semua antisipasi dengan Mensosialisasikan pada masyarakat,"Pungkasnya. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA