Breaking News

Musdus Kampung Nambo Berharap Tercipta Rencana Kerja Yang Lebih Berkualitas




BOGOR," BERITAEKSPOS.COM - 
Musyawarah Dusun satu( musdus) di Kampung  Nambo RT 02 RW 02 Desa Suka Jaya Kecamatan Tamansari Kabupaten  Bogor, bertempat di majlis mathaul Anwar ,  kegiatan Musdus  ini pun berada di dusun satu dan untuk acara kegiatan Musdus dua dan tiga  sudah di laksanakan  sebelum Musdus satu di hari yang sama.sabtu (14/9/2024).

Ada pun susunan acara Musdus tersebut pertama.1 pembukaan .2.sambutan .3 penyampaian pembangunan  yang sudah dan yang belum terealisasikan .4 penyampai
an aspirasi oleh RT RW dari masyarakat mengenai permasalahan yang di hadapi serta usulan usulan pembangunan di Desa untuk anggaran tahun 2025. 

Acara Musdus  di hadiri oleh perangkat Desa BPD ,Kesra , Dusun RT RW ,alim ulama, serta tokoh masyarakat ,dan tokoh masyarakat.

 Agus  Bendahara Desa Sukajaya mewakili PJ Kepala Desa  Sukajaya mengungkapkan ,musyawarah Dusun (Musdus) adalah salah satu tahapan dari rangkaian proses perencanaan pembangunan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat," ungkapnya.

Musyawarah Dusun menurut nya bertujuan untuk menggali permasalahan dan potensi di lingkungan dusun.yang mencakup bidang sosial ,budaya ekonomi produktif warga dan sarana prasarana pisik lingkungan dan mencari alternatip solusi atau pemecahan masalahnya," ucapnya.

Pada tahapan penyusunan RKPD Desa ( rencana kerja Pemerintah Desa)  di ajukan kepada BPD dan Pemerintah Desa kemudian menetapkan usulan prioritas pembangunan yang akan menjadi bahan masukan dalam porum Musrembang Desa,"pungkasnya.   

(Awawit)

BACA JUGA BERITA LAINNYA