Breaking News

Panwaslu Banyusari Deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif Pada Pilkada Serentak 2024



KARAWANG," BERITAEKSPOS.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Banyusari melaksanakan Deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif Pada Pilkada Seretak Tahun 2024, Sosialisasi Kampung Pengawasan Partisipatif diadakan di Dusun Maleber 1 Desa Banyuasih Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang Jawa Barat, Kamis (26/9/2024).

Dalam Deklarasi Kampung Pengawasan Partisipatif Pilkada Serentak dihadiri perwakilan Muspika Kecamatan Banyusari, Komisioner Bawaslu Karawang, dan para undangan dari berbagai unsur masyarakat.


Ketua Panwaslu Banyusari Ade Sopyan menyampaikan agar masyarakat ikut berperan aktif dalam pengawasan tahapan Pilkada serentak 2024.

Pasalnya, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan agar Pilkada Serentak 2024 berjalan secara konstitusional, supaya tidak banyak pelanggaran di Pilkada Serentak 2024.

"Masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pilkada Serentak 2024. Pengawasan dapat  di mulai dari warga Kampung,"katanya

Ade Sopyan juga mengatakan, di mulai dari warga Kampung karena basis massa ada ditengah Kampung.

"Sebagai basis massa warga kampung yang harus berperan aktif dalam pengawasan Pilkada Serentak 2024,"ujarnya

Sementara, Ade Permana Komisioner Bawaslu Kabupaten Karawang menyampaikan dilaksanakannya Deklarasi dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif untuk membangun kesadaran masyarakat secara politik  untuk mengawasi tahapan proses Pilkada agar tidak terjadi pelanggaran di Pilgub Jabar dan Pilkada Karawang.

"Membangun kesadaran politik masyarakat dari kampung-kampung disetiap Desa. Untuk berperan aktif  dalam mengawasi tahapan Pilgub Jabar dan Pilkada Karawang 2024 ,"ujarnya.

Dikatakan Ade, ciptakan Pilkada yang kondusif ditengah masyarakat, sehingga tidak terjadi konflik horizontal ditengah masyarakat.

"Kita ciptakan Pilgub Jabar dan Pilkada Karawang secara kondusif, aman dan tertib serta meningkatnya partisipati politik masyarakat,"pungkasnya 


(Egi).

BACA JUGA BERITA LAINNYA