Breaking News

PD Muhammadiyah Kota Sukabumi Giatkan Penguatan Cabang dan Ranting Untuk Soliditas Organisasi







SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM – 
Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Sukabumi terus memperkuat soliditas organisasi melalui penguatan cabang dan ranting.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya PDM untuk memperkokoh basis organisasi di tingkat akar rumput sekaligus mempersiapkan kader-kader Muhammadiyah agar lebih berperan aktif dalam pengembangan masyarakat.

Dalam sebuah pertemuan yang digelar di mesjid Al UMM Universitas Muhammadiyah Kota Sukabumi, Jum'at 10 Rabbiul awal 1445 hijriah/13 September 2024 Kepela Staff  PDM Kota Sukabumi, Sutardi, menegaskan pentingnya peran cabang dan ranting sebagai ujung tombak gerakan Muhammadiyah. 

Menurutnya, keberhasilan Muhammadiyah dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga sosial, tidak lepas dari peran aktif cabang dan ranting di setiap daerah.

“Kita harus memperkuat pondasi gerakan kita di tingkat cabang dan ranting, karena di situlah Muhammadiyah berinteraksi langsung dengan masyarakat. Penguatan cabang dan ranting adalah strategi untuk menjaga kesinambungan gerakan dakwah kita,”ujar Sutardi, Jumat (13/09/24).

Selain itu, agenda penguatan cabang dan ranting ini juga diisi dengan diskusi berbagai persiapan pelatihan manajemen organisasi, diskusi strategis, dan pembinaan kaderisasi untuk memperkuat kepemimpinan di tingkat Rencana ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas para kader dalam mengelola organisasi dengan lebih profesional dan berdampak langsung pada masyarakat.

Dengan penguatan ini, PDM Kota Sukabumi berharap agar seluruh cabang dan ranting mampu beradaptasi dengan tantangan zaman, termasuk dalam merespons isu-isu kontemporer yang dihadapi umat Islam dan bangsa Indonesia secara umum. 
(De)
BACA JUGA BERITA LAINNYA