Breaking News

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji 35 Anggota DPRD oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Sukabumi




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Sebanyak 35 anggota DPRD kota Sukabumi terpilih periode 2024- 2029, resmi dilantik, acara  sumpah dan janji ke 35 anggota DPRD berlangsung di gedung Anton Sujarwo Secapa Polri jl. Bhayangkara kota Sukabumi, Senin ( 2/9/2024).

Kamaludin, Ketua DPRD kota Sukabumi periode 2019-2024 memimpin secara langsung paripurna tersebut. Sebelum pengambilan sumpah jabatan anggota dewan baru, terlebih dahulu dilakukan pemberhentian anggota DPRD kota Sukabumi periode sebelumnya.
 
"Kepada anggota DPRD Jatim yang terpilih dan akan melanjutkan pengabdian ini, semoga diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas konstitusional sebagai anggota dewan," kata Kamaludin dalam rapat paripurna tersebut.

Sekretaris DPRD kota Sukabumi Asep Koswara menyampaikan,yang pertama saya bersyukur pelantikan berjalan dengan baik sesuai yang di rencanakan,dari ke 35 anggota DPRD bisa hadir semuanya, karena tidak hadir satu juga akan jadi masalah," ungkapnya.

Setelah pelantikan hari ini ada penandatanganan berita acara karena tadi hanya sebatas simbolis saja, selanjutnya dari tgl 23 sampai 27 ada orientasi untuk anggota DPRD yang di Lantik hari ini, dan akan di laksanakan oleh BKPSDM provinsi Jabar,di hotel E Royal Bandung.

Lanjut Asep , yang pertama pimpinan sementara sedang mempersiapkan pembentukan fraksi ,dan pimpinan sementara akan memberikan surat tembusan kepada DPD maupun ke DPC ,dan selanjutnya akan membentuk pimimpinan DPRD yang definitif dan kita akan mempersiapkan draf untuk tata tertib ( Tatib). tentunya di sesuaikan dengan sekarang tapi tidak lepas dari peraturan pemerintah no 12, tahun 2018.

Di tempat yang sama pimpinan DPRD sementara H.Wawan Juanda mengatakan, terlebih dahulu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,dan  untuk melaksanakan tugas kepada kami sebagai pimpinan DPRD sementara.

Dan ketua pimpinan DPRD sementara mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD,masa jabatan  2019- 2024. Yang telah menyampaikan kesan dan pesan yang sangat berarti kepada kami,yang akan mengemban tugas selaku pimpinan DPRD sementara.

Sebagai insan yang beragama kami pun sangat menyadari kepada sumpah janji yang telah kami ucapkan  yakni sejak saat ini telah tercatat secara hukum dan moral untuk selalu mematuhi kalimat demi kalimat yang tertulis dalam sumpah janji tersebut.

Lebih jauh lagi sumpah janji yang telah kami ucapkan tadi merupakan salah satu bentuk ungkapan terima kasih kami  kepada masyarakat pemilih yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, untuk mewakilinya di kelembagaan DPRD, insyaallah kami untuk senantiasa mempersembahkan kinerja terbaik yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Dengan terlaksananya acara sumpah janji kita saksikan bersama tadi, maka DPRD  kota Sukabumi masa jabatan tahun 2024- 2029 mulai memasuki masa tugas dan kewajiban nya sebagai wakil rakyat kota Sukabumi, menurut insyaallah akan kami laksanakan dengan sebaik- baiknya.

Secara khusus  Wawan Juanda juga mengucapkan terima kasih, kepada ketua pengadilan negeri Kota Sukabumi, yang telah memandu pengucapan sumpah janji anggota DPRD kota Sukabumi masa jabatan 2024- 2029.

"Dan  kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada anggota DPRD masa jabatan 2019- 2024 yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian selama menjalankan tugasnya dalam penuh kesungguhan hati dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat kota Sukabumi yang di wakilinya.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi -tingginya kepada ketua dan komisioner KPU serta kepada Bawaslu kota Sukabumi,selaku penyelenggara dan pengawas pelaksanaan pemilu serentak di kota Sukabumi dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA