Breaking News

Pemerintah Desa Bagendit Realisasikan Dana Desa, Hotmix Jalan Desa Secara Bertahap di Tingkat Dusun



GARUT," BERITAEKSPOS.COM - Pemerintah Desa Bagendit selesai Realisasikan Dana Desa Tahap II, untuk pembangunan jalan Desa dengan Hotmix, bertempat di Kampung Pasir Waru Rw. 03 - Kampung Rancapari Rw.02, Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Kamis, 05 September 2024.


Kepala Desa Bagendit Endang Oemardi, SE., saat ditemui Awak Media diruang kantornya menjelaskan, Alhamdulillah pekerjaan hotmix telah berjalan dengan lancar, dalam upaya peningkatan jalan desa Bagendit khususnya di Dusun 1 bersumber dari Dana Desa - APBDes Tahun anggaran 2024 tahap kedua, ungkapnya.

Alhamdulillah, untuk program peningkatan jalan Desa sebagai konektivitas antara Dusun 2 dan Dusun 1, telah selesai dilaksanakan di Tahun 2024,. "Ya jadi sudah menyambung perbaikan jalan Desa antara Dusun 1 dan Dusun 2 dengan sumber dana, dari Dana Desa, maupun dari pihak stekholder yang ada di Desa Bagendit," ujarnya.

Selain itu mengenai anggaran pembangunan jalan Desa dengan hotmix menyerap anggaran Rp.171.160.000, dengan Volume 336 Meter, yang dikerjakan oleh pihak TPK Desa Bagendit dan Pihak CV. Purnama Masayindo, yang dimonitoring bersama, oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota BPD, ketua Rt, dan ketua Rw 03, jelasnya.

Lanjut Kepala Desa Bagendit berharap, mudah-mudahan peningkatan jalan desa ini, menjadi akses yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, untuk pendukung akses pendidikan, kesehatan, dan  peningkatan ekonomi.

Selain itu saya berharap jalan Desa, senantiasa dipelihara oleh masyarakat agar lebih bermanfaat untuk jangka panjang, tandasnya.

Adapun mengenai Dana Desa tahun 2025, Insya Allah sesuai apa yang direncanakan dan telah dikoordinasikan dengan BPD, untuk konektivitas pembangunan jalan Desa Bagendit di wilayah Dusun 2, dan Dusun 3 mudah-mudahan dapat terlaksana, pungkasnya.

Jurnalis : (Beni).

BACA JUGA BERITA LAINNYA