Breaking News

Pemerintah Desa Kutaraharja Gelar Musrenbangdes Untuk Anggaran Tahun 2025



KARAWANG," BERITAEKSPOS.COM -  
Dalam rangka penyusunan RKPDes anggaran 2025 Pemerintah Desa Kutaraharja Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Jawa Barat, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau disebut Musrenbangdes. Rabu 25/9/2024


Musrenbang Desa adalah salah satu momen penting yang di selenggarakan di setiap desa dalam pembangunan di tingkat Desa yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan prioritas pembangunan pertahunnya.

Dalam musyawarah penyusunan RKPDes Kutaraharja di hadiri Kepala Desa Kutaraharja H. Ombah, Pendamping Desa, perangkat Desa, dari mulai Rt Rw para kadus, Tokoh masyarakat Tokoh pemuda BPD, LPM, dan yang lainnya. 

Kegiatan Musrenbangdes ditempatkan di Aula Desa Kutaraharja. 

Kepala Desa Kutaraharja H. Ombah menjelaskan, musrenbang tahun ini tetap di prioritaskan untuk pembangunan, sebelum acara musrenbangdes sudah dilakukan musyawarah dusun, maka di acara musrenbangdes ini tinggal penetapan aja. dan menerangkan apa saja yang sudah dilaksanakan dalam pembangunan di desa Kutaraharja ini. 


Musrenbangdes, dalam rangka usulan program kegiatan pembangunan tahun anggaran 2025, Dari hasil musyawarah, terungkap sejumlah isu prioritas yang menjadi perhatian masyarakat, seperti perbaikan infrastruktur jalan, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, dan pengembangan potensi ekonomi lokal.

Semua usulan tersebut akan dituangkan dalam RKPDes dan menjadi acuan dalam pelaksanaan pembangunan desa pada tahun 2025.

Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi yang kuat, masyarakat Desa Kutaraharja yakin bahwa mimpi untuk mewujudkan desa yang maju dan sejahtera akan segera terwujud.


(gi) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA