Breaking News

PPK Kecamatan Warudoyong, Sosialisasikan Pemilihan Umum Untuk Masyarakat




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM -Sosialisasi pendidikan untuk kalangan masyarakat menjadi pemilih yang baik dan benar, pada pemilihan Gubernur serta Wakil Gubernur, dan Walikota Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2024 PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).


Ketua PPK Warudoyong Kota Sukabumi Lala Latifah Mengatakan, untuk hari ini TPK ( tim pendamping keluarga) Warudoyong sedang melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk segmen keagamaan, karena di kita ini ada tempat ibadah yang memang non muslim, jadi kita undangnya hanya umat muslim tapi juga untuk lintas iman seperti tadi yang sudah disampaikan, Alhamdulillah sudah ada yang hadir sebagai perwakilan, Kamis 19 September 2024.


"Jadi selain para kiyai juga kita mengundang  dari forum lintas iman, alhamdulilah antusias hadir semua, kalau forum lintas agama itu sudah semua Agama jadi semuanya ada perwakilan.

 tujuannya untuk para tokoh-tokoh Agama itu untuk meneruskan sosialisasi  ke lembaga-lembaga yang ada di keagamaan menyampaikan, terutama tanggal Pilkada (pemilihan kepala daerah). Kemudian siapa-siapa saja yang menjadi calonnya ,baik itu untuk Wali Kota dan juga untuk Gubernur.


Kami mengajak masyarakat untuk tidak Golput (golongan putih ), kita sampaikan betapa pentingnya k dalam memilih, apa dan kenapa kita harus memilih itupun disampaikan kembali oleh tokoh yang kita undang.

Lanjut kata dia, kegiatannya diperkirakan 2-3 jam selesai hari ini saja, di kelurahan kita  sudah berjalan masing-masing ada segmennya,kemarin di majelis-majelis taklim kita juga untuk Kecamatan Warudoyong sudah mulai berjalan, ungkap Lala.

Tentunya untuk sekarang kita mengundang tapi kalau untuk yang di kelurahan ada yang mengundang tapi ada juga yang kita mendatangi secara langsung.  beda kalau di Benteng kemarin kita mendatangi lokasi-lokasi yang memang sudah disiapkan oleh RT/RW kami datang, bagaimana nanti dijalani oleh PPS(panitia pemungutan suara)  kata PPS nya kita road show oke kita ikut, Misalnya, tergantung mereka mencari formulasi terbaik buat sosialisasi.


Lala menambahkan, alhamdulillah antusias terbukti dari beberapa kali kita sosialisasi mereka banyak yang datang,  kemudian juga menanyakan calonnya , siapa saja dan  ada berapa meskipun belum ada nomor urut kita jelaskan secara rinci,  termasuk bagikan seperti format-format yang tadi ke masyarakat biar mereka membaca visi misi.

"Himbauan kepada masyarakat untuk tidak Golput, misalnya ada yang mengajak untuk golput kami sampaikan tidak boleh karena itu posisinya bagi yang mengajak dan yang diajak itu ada sanksinya.

Biasana kan kalau yang di Pileg (pemilihan legislatif) kemarin lumayan banyak di Kecamatan Warudoyong,  sekarang hanya 95 jadi ada  beberapa wilayah yang asalnya TPS (tempat pemungutan suara) 4 menjadi 2, nah kita sampaikan juga untuk perbedaan dan perubahan jumlah TPS kita sampaikan ke warga.


 Ditempat yang sama Camat Warudoyong Kota Sukabumi  Sandra Utama Teguh menyatakan, untuk hari ini alhamdulilah dengan adanya undangan secara langsung kepada seluruh tokoh Agama masyarakat antusias.

"dalam hal ini bukan hanya Islam saja disini tapi ada lintas Agamanya, mudah-mudahan partisipasi masyarakat untuk datang di tanggal 27 November pada  hari Rabu, tidak ada yang tidak datang  sebanyak 44.754 semoga datang semua, untuk  melakukan pemilihan dan partisipasi masyarakatnya mudah-mudahan tinggi.


Reporter:
Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA