Breaking News

Pramuka Saka Wira, Mengembangkan Peserta Karakter Anak Didik Tumbuh Mandiri







SUKABUMI,BERITAEKSPOS.COM - 
Saka Wira Kartika Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara telah menggelar Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika Angkatan XII di Koramil  Utara. Perekrutan Anggota Saka Wira Kartika dilaksanakan di Gede Panenjoan Pondok Halimun Desa Perbawati Kabupaten Sukabumi.

Pamong Saka Wira Kartika Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara, Serma Angga Eka Saputra Mengatakan, bahwa Perekrutan Anggota Saka Wira Kartika ada 26 Orang Peserta yang merupakan pelajar dari beberapa sekolah SMA dan SMK di wilayah kecamatan cikole Kota Sukabumi, Senin 30 September 2024.

"Anak pramuka dari sekolah ini harus mengikuti latihan dasar agar mengetahui lima krida yakni, Survival, Pioneering, Mountenering, Navrad, dan Penanggulangan Bencana Alam.

Lanjut Serma Angga, pamong Saka Wira Kartika Koramil 0607-04/Kota Sukabumi Utara, berharap kepada pihak sekolah agar yang mengikuti ektrakulikuler kepramukaan disekolahnya agar mengikuti saka wira kartika.

Karena sangat penting bagi pelajar yang ingin belajar pengalaman tentang alam. Dan banyak manfaatnya yang bisa kita petik bagi anggota pramuka yang mengikuti saka wira kartika seperti contoh anggota pramuka bisa menggunakan atribut yang benar, bisa bersilaturahmi dengan sekolah lainnya.

Angga menambahkan, keberadaan gerakan Pramuka saka wira kartika ini merupakan sarana untuk mengembangankan karakter peserta anak didik kearah yang lebih positif. Dimana di era globalisasi saat ini, karakter peserta didik sudah semakin tergerus. Tentunya dengan kegiatan ini menumbuhkan kemandirian.

Kita berharap dengan adanya kegiatan kepramukaan yang di bina langsung oleh koramil 0607-04/Kota sukabumi utara, mampu membentuk karakter/disiplin yang lebih baik," tandas Serma Angga.
Reporter:
Ronald Alexsander
BACA JUGA BERITA LAINNYA