Breaking News

Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur, Pemdes Cimanggu Bangun TPT Melalui Dana Desa Tahap 2 Tahun 2024





SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Peningkatan pembangunan infrastruktur masih menjadi skala prioritas pemerintah Desa Cimanggu dengan memanfaatkan anggaran dana desa (DD) tahap 2 tahun 2024.

Pembangunan yang sedang dilaksanakan yaitu pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Kebon Waru yang dikerjakan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) desa Cimanggu dibantu swadaya masyarakat.

Kepala Desa Cimanggu, Baenuri Samsi menyampaikan, saat ini kami sedang melaksanakan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Kampung Kebon Waru Kedusunan Cimanggu.

"Pembangunan TPT dengan volume 20 x 5 meter nilai anggaran Rp. 30.000.000, (tiga puluh juta rupiah) sumber dana APBD dana desa tahun 2024."kata Baenuri kepada beritaekspos.com Selasa (03/09/24)

Baenuri menyebutkan, kegiatan pembangunan dilaksanakan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) desa, dibantu swadaya masyarakat dalam pengerjaannya yang Alhamdulillah cukup antusias.

Pembangunan TPT tersebut berdasarkan usulan warga yang dituangkan dalam musdus, musdes di tahun 2023 lalu. Karena ini prioritas maka kita realisasikan di tahun ini.

"Kami harap dengan adanya pembangunan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga apapun bentuknya pembangunan itu, masyarakat harus bisa menjaga merawat untuk pemeliharaan kedepannya,"Ungkap Baenuri. (De).

BACA JUGA BERITA LAINNYA