Breaking News

Ruang Kelas SD Negeri Pacing 2 Sangat Memprihatinkan dan Serta Butuh Perhatian Pemerintah.





KARAWANG," BERITAEKSPOS.COM -  Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pacing 2 Desa Pacing Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang Ruangan Kelas Sangat memprihatinkan. 

" Pasalnya, Kondisi bangunan sekolah yang udah rusak dan rapuh ini telah berlangsung selama satu tahun, membuatnya khawatir akan potensi bahaya yang bisa terjadi, terutama selama proses belajar mengajar berlangsung.


Kepala Desa Pacing Wawan Zaelani menyikapi keberadaan Sekolah yang udah rusak serta rapuh di wilayahnya ini sangat memprihatinkan, karena terganggunya proses belajar mengajar terhadap siswa/i yang ada disekolah tersebut. Rabu 11- 9 - 2024

Kades juga khawatir terhadap keselamatan warga, terutama para siswa dan guru di SD Negeri Pacing 2, Kondisi bangunan sekolah yang sudah rusak dan rapuh dan ini telah berlangsung selama satu tahun, membuatnya khawatir akan potensi bahaya yang bisa terjadi kapan aja terutama selama proses belajar mengajar berlangsung.

Kades juga menambahkan, bahwa bangunan sekolah yang sudah lama berdiri itu mengalami keretakan di beberapa bagian, serta atap yang sudah tidak kokoh lagi. Beberapa ruang kelas bahkan mengalami penurunan plafon yang membahayakan para siswa yang sedang belajar. “Saya sangat prihatin dengan kondisi ini. Kami khawatir bangunan bisa ambruk sewaktu-waktu, terutama di musim hujan yang segera datang,” ujarnya.

" Keberadaan kondisi ruang kelas itu sudah dilaporkan ke pihak terkait, hingga saat ini belum ada tindakan nyata yang diambil untuk memperbaiki gedung sekolah tersebut. 


Kades juga berharap agar pemerintah daerah segera merespons dan memberikan solusi untuk mencegah adanya korban jiwa akibat bangunan yang tak layak ini.

Sedangkan salah satu guru SDN Pacing 2 mengatakan, bahwa mereka terpaksa belajar di luar kelas karena keterbatasan fasilitas. Namun, mereka juga terus waspada dan memberikan pengarahan kepada siswa untuk menghindari area yang dianggap berbahaya. “Kami berusaha menjaga keselamatan siswa dengan sebaik mungkin, tapi kami butuh dukungan pemerintah agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan lancar dan aman,” punggungnya

Sementara Komite Sekolah berharap, agar kondisi ini segera ditangani demi keselamatan anak-anak mereka dan keberlangsungan pendidikan di sekolah tersebut.

(gi)

BACA JUGA BERITA LAINNYA