Breaking News

*Satgas Yonif 310/KK Gelar Karya Bakti Bersihkan Bandara Perintis Okbibab*




PEGUNUNGAN BINTANG, BERITAEKSPOS.COM ~ 
Tumbuhkan kepedulian bersama untuk menjaga fasilitas umum, Pos Okbibab Satgas Yonif 310/KK gelar karya bakti bersama elemen masyarakat dengan membersihkan landasan pacu bandara perintis Okbibab di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (8/9/2024).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa bandara perintis yang ada di Kampung Abmisibil itu merupakan salah satu objek vital dan keberadaannya menjadi tumpuan dan sangat penting bagi masyarakat oleh karenanya harus selalu dijaga dan dipelihara dengan baik.

"Kondisi Bandara harus betul-betul dijaga dan dipelihara, karena untuk kegiatan mengangkut penumpang, barang dan bahan-bahan pangan ke tempat terpencil bisa terlayani dengan baik, jika ditunjang dengan situasi dan kondisi lapangan terbang yang memadai," terang Dansatgas.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Okbibab Letda Inf F. S. Sagala menambahkan karya bakti ini melibatkan warga dari 8 kampung yang berada di Distrik Okbibab serta melibatkan pula para pelajar SMP dan SMA. Lebih kurang 100 orang yang terlibat dalam karya bakti ini.

"Kami berharap, semoga dengan kondisi bandara yang bersih, akan memberikan dampak yang semakin baik dalam mempermudah arus transportasi dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, harap Danpos.

Disisi lain, Selus Uropmabin (52) selaku Kepala Kampung memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sudah menggelar kegiatan karya bakti ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari personil Satgas yang sudah mendorong warga untuk saling menjaga fasilitas bersama. Semoga kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi pembangunan wilayah dan kesejahteraan masyarakat disini," tutur Selus.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA