Breaking News

Sekda Ade, Pemangfaatan Ketahanan Pangan Menyebut Untuk Kesejahteraan Petani Kabupaten Sukabumi



SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - Sekretaris Daerah  Kabupaten Sukabumi 
H. Ade Suryaman kunjungan mendampingi kerja Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dalam rangka peninjauan ketahanan pangan KOSTRAD  di Gudang  Kostrad, Kampung Neglasari Desa Ciemas Kecamatan Ciemas dan sekaligus peresmian DAM Parit Mekarsari, Senin 23 September 2024.

Kunker yang dilaksanakan oleh Kasad tersebut dalam rangka meninjau lahan Han pangan Kostrad sekaligus meninjau pelaksanaan program lanjutan tentang TNI Manunggal Air. 

"Kita ingin melihat progres lahan ketahan pangan disini, dan ini merupakan tahun ke 3 hari ini juga kita sudah meresmikan DAM parit Mekarsari untuk pengairan seluas 600 hektar.

Kasad berharap lahan Ketahanan Pangan yang berada di Kecamatan Ciemas bisa menjadi percontohan untuk daerah lainnya. 

"Kita berharap daerah ini akan menjadi percontohan, jika dilakukan bersama dengan memerlukan waktu dan kerja keras nanti akan ada hasilnya," ungkap dia.

Kasad pun menegaskan, bahwa pemanfaatan lahan Ketahan Pangan bukan semata untuk komersil namun untuk mensejahterakan masyarakat sekitar. 

"kita bukan ingin menjadi pengusaha namun niat kita untuk merubah kesejahteraan masyarakat disini," ucap Kasad.

Sementara itu, Sekda  Ade Suryaman sangat mengapresiasi langkah jajaran TNI AD yang terus membanguan lahan ketahanan pangan di Kabupaten Sukabumi, terutama dengan pembangunan DAM Parit bagi pengairan lahan pesawahan di Mekarsakti

"Tentu Mekarsari tadinya yang sawah tadah hujan dengan adanya DAM parit itu nanti  akan bisa dilaksanakan penanamanya 2 sampai 3 kali, 1 tahun sekali," ungkap Ade Suryaman.

Dalam kata lain Sekda pun menyebut, dengan adanya pemanfaatan lahan ketahanan di Kecamatan Ciemas akan berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi dan khususnya para petani.

" Tentunya kesempatan tersebut  dilaksanakan peninjauan donor darah, pengobatan massal dan sunatan massal serta Pemberian Tali Asih berupa sembako secara simbolis 50 paket dalam rangka Peringatan HUT TNI KE-79  tahun 2024.


Reporter:
Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA