Breaking News

*Sinergitas TNI Polri Wilayah Hukum Polsek Ciomas Sambang Sekolah Untuk Menjaga Kondusifitas Pelajar Dalam Menjalankan Giat Belajar Mengajar*




BOGOR," BERITAEKSPOS.COM - 
Senin, 2 September 2024 mulai pukul  11.00 s/d selesai Kunjungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wilayah Hukum Polsek Ciomas dalam SINERGITAS TNI Polri dan Pihak Sekolah Melalui Sambang Kamtibmas.

Silahturahmi sekaligus Sambang Kamtibmas Tempat Lokasi di SMP Negeri 2 Ciomas Desa Pagelaran kec Ciomas kab Bogor yang di lakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa.

Kapolres Bogor Polda Jawa Barat AKBP Rio Wahyu Anggoto,.S.H,.SIK,.M.H melalui Kapolsek Ciomas  Polres Bogor Kompol Iwan Wahyudin,S.H,.MH mengatakan giat yang Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini  salah satu tanggung jawab besar dengan harapan warga masyarakat akan lebih dekat dengan TNI dan Polri. 

“sesuai dengan arahan bapak Kapolres Bogor hal ini juga penting guna menjaga kamtibmas menjelang Pemilu Kepala Daerah yg tidak lama lagi akan berlangsung.

Tujuan dari Giat Sambang Kamtibmas ini dimana diterima langsung oleh kepala sekolah dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi dan kordinasi terkait maraknya aksi tawuran dan adanya pelajar yang bolos sekolah nongkrong di jalanan dan jauhkan dari penyalahgunaan narkotika dan obat - obattan terlarang, dengan giat ini mengajak untuk menjaga Kondusiftas dari para pelajar untuk selalu diingatkan dan diberi edukasi tentang bahaya dari aksi tawuran dan penyalahgunaan narkotika dan obat - obattan terlarang untuk di cegah sejak dini.

Dimana giat ini sangat diapresiasi oleh pihak Kepala sekolah langsung  dan Sampai berita ini diturunkan dimana Selama Kegiatan tersebut berlangsung bai, lancar dengan kondusif.

"Kedekatan antara anggota kepolisian  TNI dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama," katanya.-

Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif dan menjaga silahturahmi dengan masyarakat.

Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor  IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal - hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan Tenaga kerja Ilegal dengan Menjanjikan Gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577,
dan akan ditindak lanjuttin baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung. Jelasnya

(Adit) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA