Breaking News

Siswa SD Negeri Babakan Caringin Argi Juara 2 Biantara di FTBI Tingkat Kecamatan Citamiang




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
FTBI tingkat Kecamatan Citamiang  di SD Negeri Cipanas diikuti 251 peserta Siswa -Siswi dari 24 SD negeri. Terdiri 7 cabang lomba. Yaitu 
lomba pidato, mendongeng, komedi tunggal, menulis Cerpen, (aksun) Aksara Sunda dan Pupuh.

Menurut Kepala SDN Babakan Caringin Hj. Ucu Surviani, S.Pd. SD. Mengatakan.Sekolah Dasar  Negeri Babakan Caringin  berhasil membawa juara dalam kegiatan tahunan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kecamatan Citamiang. 


Dari 7 cabang lomba yang diikuti, sekolah tersebut menurut nya berhasil mendapatkan juara,  Argi meraih Prestasi jadi juara 2 biantara, Anisa meraih harapan 2 Pupuh, Rafasya meraih harapan 2 Pupuh, Faiza juara 2 dongeng,Lira juara 2 aksun( aksara Sunda) Dafa meraih juara 3 Carita Pondok  (Carpon) total yang di dapat 6 juara dari SD Negeri Babakan Caringin," ungkapnya.

 Kepala SDN  Babakan Caringin juga mengungkapkan, rasa bangganya terhadap  Guru pembimbing dan kepada peserta didik yang telah menjuari lomba di FTBI itu. Sebab menurutnya, ini menjadi awal penting bekal berbahasa Ibu bagi generasi sekarang.

Masih Kata Bu Ucu sapaan akbrab Ucu Surviani, sejak dirinya awal   datang dan menjabat sebagai Kepala di Sekolah SDN Babakan Caringin tahun 2022 Sekolahnya selalu mendapatkan juara," tuturnya.

“Bahasa Indung di era sekarang saya rasa sangat minim dipahami Gen Z. Apalagi minat mereka yang masih minim.Bagaimana memelihara budaya Sunda, atau bahasa Sunda yang saat ini hampir punah dalam kerangka sehari-hari.Sehingga melalui ajang FTBI ini, tentu bisa menumbuhkan kembangkan generasi cinta bahasa Ibu,” ungkap Hj. Ucu  Surviani kepada Beritaeskpos com. 

Lebih lanjut dia mengatakan Siswa -Siswi yang sudah menorehkan prestasi hari ini untuk SD Negeri Babakan Caringin, akan terus di bina oleh guru pembimbing,  tinggal menunggu FTBI tingkat Kota yang akan laksanakan pada tanggal 30 September tingkat SDN sedangkan tanggal 1 Oktober untuk tingkat SMP  bertempat di SMPN 6 kota Sukabumi," terangnya.

Jurnalis; OIS
BACA JUGA BERITA LAINNYA