Breaking News

Sosok Paslon Iyos-Zainul, Popularitas Level Jabatan Yang Pernah Dikerjakan Ini Katanya!




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - Perjalanan banyak yang bertanya-tanya  bahkan terkejut ketika H. Iyos Somantri Kandidat terkuat Calon Bupati Sukabumi pada akhir bulan Agustus, mengumumkan H. Zainul S, sebagai pasangannya, Calon Wakil Bupati dalam kontestasi pilkada yang akan berlangsung ditahun 2024.


Hal ini dirasakan Iyos Somantri, wajar karena Zainul S,  ditunjuk meskipun namanya sempat muncul dalam beberapa survey politik yang dilakukan oleh beberapa lembaga survey, Minggu 15 September 2024.

" Namun perjalanan dirinya sambung Iyos bukanlah sosok yang paling santer diperbincangkan oleh banyak pihak sebagai  calon bupati ataupun calon Wakil Bupati dalam kontestasi pilkada ini.


Dibicarakannya lanjut Iyos Somantri, Latar belakang Zainul S, yang bukan berasal dari politisi memang menjadikan dirinya belum terlalu banyak dikenal oleh masyarakat umum layaknya politisi yang sudah terbiasa mempublikasikan diri ," ungkap Iyos.


Namun, kata Iyos bila dengan kalangan birokrat(ASN) Aparatur sipil Negara ataupun orang-orang yang cukup sering berinteraksi dengan birokrasi di Kabupaten Sukabumi, Zainul S, adalah sosok popularitas  figur yang melambung sangat dikenal dengan segala pencapaian dan level jabatan yang pernah diembannya dan dikerjakanya.

" Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Zainul S, Sang penjaga keberlangsungan Pemerintahan di masa kekosongan kepemimpinan di Kabupaten Sukabumi.


Kembali kata Iyos Somantri, direntang waktu antara akhir  tahun 2021 hingga awal tahun 2020, terjadi kondisi yang cukup menarik di Pemerintahan Kabupaten Sukabumi. Dimana pada posisi-posisi puncak kepemimpinan sempat terjadi 'kekosongan ', dimulai dengan posisi Sekda pada bulan Agustus 2020.

Tentunya yang kosong seiring dengan mundurnya H.Iyos Somantri yang memutuskan untuk pensiun dini seiring keikutsertaannya dalam pilkada periode tersebut sebagai calon wakil bupati. Dengan kapasitas pengalaman, pengetahuan serta karakter kepemimpinannya, Zainul S kemudian ditunjuk untuk menduduki posisi tersebut sebagai PJ Sekretaris Daerah.

Masa kekosongan kepemimpinan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi kemudian berlanjut awal tahun 2021 tepatnya pada bulan Februari. 


"Dimana masa pemerintahan Marwan Hamami -Adjo Sarjono telah resmi berakhir, Namun Bupati serta Wakil yang baru terpilih masih belum dilantik. Sehingga kembali Zainul S diberikan amanat untuk menjaga keberlangsungan Pemerintahan dengan menjadi Pelaksana Harian (PLH) Bupati hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang baru.



Reporter:
Ronald Alexsander

BACA JUGA BERITA LAINNYA