Breaking News

Tanamkan Jiwa Bela Negara, Serda Eko Wahyudi Babinsa Koramil 0607-08/Cikembar Berikan Wasbang Kepada Siswa Siswi SMAN 1 Cikembar





SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Bertempat di ruangan kelas SMA Negeri 1 Cikembar, Serda Eko Wahyudi, anggota Koramil 0607-08/Cikembar,  memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada Siswa-siswi SMAN 1 Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/09/24).

Serda Eko Wahyudi menjelaskan, kegiatan Wasbang penting dilakukan untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara.

"Pentingnya tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme,"kata Serda Eko Wahyudi Kamis (26/09/24).

Serda Eko Wahyudi menyampaikan, sekarang ini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan Pengetahuan tentang Wasbang terutama pemahaman Bangsa dan Negara sendiri.

Dengan wawasan kebangsaan diharapakan para siswa dapat memahami tentang bagaimana cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan dan semangat kebersamaan.

"Mudah-mudahan dengan cara ini Para siswa siswi  tidak mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif,"Pungkasnya. (De).
 

BACA JUGA BERITA LAINNYA