Breaking News

Bersumber Dari Dana Desa, Pemdes Hegarmanah Telah Merealisasikan Pembangunan Infratruktur






SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Pemerintah Desa (Pemdes) Hegarmanah, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, telah merealisasikan sejumlah pembangunan infrastruktur yang di danai dari anggaran Dana Desa (DD) Non Earmarked tahap 2 tahun 2024.


Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Hegarmanah, Herdin menyampaikan, Kaitan pembangunan di Desa Hegarmanah tahun 2024 sudah selesai semua di laksanakan. 

"Pembangunan yang sudah selesai dilaksanakan dari mulai MCK, jalan usaha tani, cor protect irigasi dan pengaspalan jalan sepanjang 1,5 kilo meter lebar 2 meter itu sudah selesai sesuai rencana yang hasil musren pada tahun 2023,"kata Herdin kepada beritaekspos.com Rabu (09/10/24).

Herdin mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan. Alhamdulillah antusias warga melalui partisipasinya sebelum dilaksanakan pembangunan warga telah  membersihkan saluran paritnya dan lain sebagainya.

Warga di Desa Hegarmanah, itu cukup antusias, karena ada dorongan wilayah mereka itu  masuk ada pembangunan yang di intervensi oleh anggaran dana desa.

"Kami dari LPM yang melaksanakan kegiatan tersebut, tentunya bekerjasama dengan kepala desa, TPK yang telah di bentuk untuk bersama sama ikut serta  merealisasikan pembangunan,"Ungkapnya.

Lanjut kata dia, kami itu sama sam bertanggung jawab untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan tersebut agar sesuai dengan apa yang direncanakan dalam rencana anggaran biaya (RAB).

Herdin berharap, Kepada seluruh masyarakat Desa Hegarmanah agar meningkatkan kerjasamanya dalam merawat dan menjaga hasil dari pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah desa.

"Sesuai target pemerintah Desa Hegarmanah untuk di tahun 2024 ini, segala prioritas pembangunan yang berdasarkan Ajuan masyarakat sudah tercapai dan semoga hasilnya bisa dinikmati dan bermanfaat untuk semua terutama dalam membantu meningkatkan  perekonomian masyarakat,"Pungkasnya.

(De)

BACA JUGA BERITA LAINNYA