Breaking News

BPD Margaluyu Gelar Musdes Penyusunan RKPD Desa Tahun 2025




SUKABUMI," BERITAEKSPOS.COM - 
Pemerintah Desa Margaluyu Pada hari Kamis 10 Oktober 2024 Pemdes Desa Margaluyu mengadakan Musdes  sebagai lanjutan dari hasil Musdus sebagai mana bahwa hasil Musdus  di bawa ke MUSDES, dan di buka langsung oleh Kepala Desa Margaluyu Yudiarto, S.ip.

Acara Musyawarah Desa ( Musdes) Margaluyu, dilaksanakan di aula Desa dan dihadiri oleh Camat Purabaya Ibu Sri Yuliani SIP, MSi, Kasi PMD Kecamatan Purabaya Bapak Nabhan SKM,Ketua BPD Dun Dun Hendrawan,RT.RW.tokoh Agama,tokoh masyarakat, dan para kepala Sekolah yg berada di wilayah Desa Margaluyu, serta tokoh masyarakat lainya. 


Kepala Desa Margaluyu  Yudiarto S,IP mengatakan dalam paparan nya mengatakan,setiap pembangunan akan di laksanakan sesuai skala dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun Anggaran 2025. 

Musdes  ini merupakan bagian dari tahapan penting dalam perencanaan pembangunan desa, yang bertujuan untuk mengumpulkan masukan dan aspirasi masyarakat terkait prioritas pembangunan di tahun 2025 serta menyampaikan rencana RKP oleh Tim Penyusun. 

Yudiarto juga berharap Musdes ini dapat menghasilkan program- program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, sesuai dengan potensi dan permasalahan yang ada di Desa kita. Dengan partisipasi aktif seluruh elemen, kita dapat menyusun RKP Desa Margaluyu yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan ke depan,” ujar Yudiarto.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah isu strategis dibahas, seperti peningkatan infrastruktur Desa, penguatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian dan UMKM, serta program-program pemberdayaan masyarakat yang fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Musdes juga menjadi forum untuk mengoordinasikan berbagai usulan masyarakat yang telah dihimpun dari Musyawarah Desa yang sebelumnya telah dilaksanakan. Usulan-usulan ini kemudian akan dipilah dan diprioritaskan untuk dimasukkan ke dalam RKP Desa 2025, yang nantinya akan menjadi acuan dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2025," pungkasnya. 

Dun Dun

BACA JUGA BERITA LAINNYA